Review: Mamonde Everyday Sun Stick, Sunscreen untuk Kulit Berminyak

Hestianingsih - wolipop Senin, 23 Nov 2020 11:07 WIB
Mamonde Everyday Sun Stick. Mamonde Everyday Sun Stick. Foto: Dok. Mamonde
Jakarta -

Sunscreen atau tabir surya sangat penting untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari. Tapi tak sedikit orang masih enggan memakainya secara rutin.

Banyak faktor yang membuat orang malas memakai sunscreen setiap kali keluar rumah. Beberapa merasa sunscreen membuat kulit sangat berminyak, menimbulkan white cast (efek wajah putih seperti pakai bedak) atau makeup jadi tidak terlalu menempel.

Khususnya pada orang yang memiliki kulit berminyak, memakai sunscreen di atas makeup, menjadi tantangan tersendiri. Sebab kebanyakan sunscreen memberi efek kulit terlihat basah dan terlalu mengkilap sehingga tampak kusam.

Jika kulit kamu termasuk berminyak atau sangat mengkilap, sunscreen dari Mamonde ini bisa jadi pilihan. Mamonde Everyday Sun Stick merupakan sunscreen dalam bentuk padat atau stick yang diklaim ringan di kulit.

Sunscreen ini mengantongi perlindungan ganda terhadap sinar UVA dan UVB dengan formula SPF 50 dan PA++++. Selain itu kandungan bunga calendula juga membantu memberi kelembapan pada kulit.

Wolipop pun mencoba menggunakan sunscreen berbentuk stick ini untuk beraktivitas seharian. Saat kemasannya dibuka, stick berwarna kuning muda dan ada sedikit aroma bunga ringan.

Mamonde Everyday Sun Stick.Mamonde Everyday Sun Stick. Foto: Dok. Mamonde

Saat dioleskan ke kulit, Mamonde Everyday Sun Stick memberikan finish matte dan memang terasa ringan. Sunscreen ini bahkan bisa menahan minyak hingga 3-4 jam setelah pemakaian. Jadi cocok dijadikan sebagai pelindung kulit maupun dasar makeup.

Namun karena bentuknya stick dan cukup padat, agak sulit memastikan apakah pengaplikasian sunscreen sudah menutupi seluruh bagian kulit wajah dan leher secara merata. Sehingga untuk memastikannya, perlu dioleskan 2-3 lapis, dan itu menyebabkan sunscreen bisa cepat habis dengan ukurannya yang hanya 20 gram.

Selain itu aplikasinya juga cukup tricky pada area dahi dahi hidung. Sebab bentuk stick yang melengkung membuatnya tidak menempel dengan sempurna pada area kulit yang permukaannya keras seperti dahi, tulang alis dan hidung.

Area mata pun tidak terjangkau jika dioleskan langsung dari kemasannya. Untuk itu kamu harus mengambilnya dengan jari tangan baru diaplikasikan di area mata. Alternatif lain, menggunakan produk sunscreen lain yang teksturnya krim atau losion di daerah mata.

Secara keseluruhan Mamonde Everyday Sun Stick bisa jadi solusi sunscreen yang nyaman dipakai khususnya untuk kulit berminyak. Tapi kamu harus ekstra teliti dan memastikan semua area kulit terlapisi sunscreen dengan benar.

Mamonde Everyday Sun Stick tersedia di toko-toko kecantikan maupun online. Kamu bisa mendapatkannya seharga Rp 235 ribu.

(hst/hst)