Heboh! Kasus Hairstylist Positif Corona, Sempat Potong Rambut 84 Orang

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 26 Mei 2020 12:09 WIB
Beautiful brunette woman with long hair at the beauty salon getting a hair blowing. Hair salon styling concept. Ilustrasi Potong Rambut Foto: iStock
Jakarta -

Pemberitaan seorang hairstylist di Missouri, Amerika Serikat jadi heboh setelah ia positif Corona. Lantaran, seminggu sebelumnya sang hairstylist masih bekerja di salon dan memotong rambut 84 orang.

Sang hairstylist yang tidak diketahui namanya itu bekerja dari tanggal 12 Mei dengan menunjukkan gejala COVID-19. Seminggu setelahnya, hairstylist tersebut tes, dan hasilnya positif Corona.


Pasien Corona tersebut telah mengekspos ke 91 orang, di antaranya 84 klien, dan tujuh orang pegawai salon lainnya. Diyakini penata rambut tersebut tertular Corona setelah sempat berjalan-jalan ke negara bagian lainnya.

"Individu dan klien menggunakan masker. Sebanyak 84 klien yang berpotensi terekspos akan ditawarkan untuk tes Corona, begitu juga dengan tujuh rekan kerjanya," pernyataan dari Clay Goddard dari departemen kesehatan di Missouri, seperti dikutip dari CTV News.

Setelah lockdown dilonggarkan oleh Amerika Serikat, berbagai fasilitas jasa termasuk salon telah dibuka, warga Amerika pun banyak yang sudah bisa mendatangi salon. Clay kembali menegaskan agar tetap menggunakan masker saat keluar rumah.


Clay menyatakan bahwa kasus seperti ini sebaiknya jangan terulang lagi. Jika sudah memiliki gejala sakit, sebaiknya langsung mengisolasi diri agar tidak menularkan ke lebih banyak orang.

"Kita tidak bisa menjadikan ini sebagai kebiasaan atau kemampuan kami sebagai komuniti akan jadi lebih tegang," tegasnya.



Simak Video "Ilmuwan Ungkap Cara Paling Aman Bercinta di Tengah Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)