Kamu Perlu Tahu, Ini yang Diinginkan Hair Stylist Saat Pandemi Corona

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 23 Mar 2020 19:00 WIB
salon Foto: dok. iStock
Jakarta -

Mewabahnya virus Corona menuntut setiap orang kini melakukan social distancing. Hingga berbagai kegiatan harus ditangguhkan terlebih dahulu. Apakah termasuk perawatan kecantikan di salon?

Kamu perlu tahu, inilah yang ingin disampaikan hair stylist di tengah pandemi virus Corona ini. Seperti dikutip Today, inilah suara-suara hairstylist yang perlu didengar oleh konsumennya.


1. Tidak Masalah Membatalkan Janji ke Salon
Banyak salon di sejumlah negara saat ini telah tutup sementara karena penyebaran virus Corona yang semakin meningkat. Meski begitu, masih ada sejumlah salon yang tetap membuka usahanya. Konsumen pun bertanya-tanya, masih bolehkah untuk melakukan perawatan di salon?

Dr. Edo Paz menyarankan untuk menunda pergi ke salon di tengah pandemi saat ini. Corona menjadi virus yang mematikan. Meski seseorang merasa sehat, namun virus tersebut mudah terpapar ke orangtua atau mereka yang memiliki penyakit bawaan seperti jantung dan asma.

"Corona bisa hidup di permukaan dan berada di udara setelah bersih. Virus ini sangat menular," ujar Dr. Edo.

Jonathan Colombini, hairstylist L'Oreal Paris mengatakan bahwa tidak masalah untuk membatalkan janji ke hairstylist di tengah pandemi ini. "Tidak apa-apa jika kamu merasa kesehatanmu berisiko. Kami sebagai profesional sangat menghargai klien dan ingin semua orang selamat dan nyaman," ujarnya.

2. Salon Mengutamakan Kesehatan
Sejumlah pemilik salon mengatakan bahwa telah menutup salonnya sementara. Meski hal ini menjadi keputusan yang sulit, namun kesehatan di atas segalanya.

"Ini keputusan yang sulit karena berimbas kepada finansial pekerja, namun bagaimanapun kesehatan dan kesejahteraan pekerja dan klien sangat diutamakan," ujar Carmen DePasquale, CEO dan pemilik salon DePasquale.

"Saat salon kami tutup, keputusan tersebut dibuat untuk keselamatan dan kesehatan semua orang. Kami tahu bahwa semua orang berisiko, terlebih bagi orang tua dan seseorang yang sakit dan memiliki riwayat kanker. Kami tidak ingin menjadi pembawa virus. Terutama kami yang sering bertemu dengan orang-orang berbeda setiap hari," ujar Stephanie Brown, colorist di salon di New York.


3. Kamu Bisa Merawat Rambut di Rumah
Hairstylist menyarankan untuk merawat rambut di rumah. Misalnya dengan menggunakan pewarna rambut siap pakai atau meminta hairstylist meracik campuran warna yang biasa dipakai di salon langganan.

"Tapi untuk highligthing/bleacing jangan melakukannya sendiri di rumah. Hal tersebut malah menyebabkan koreksi yang lebih mahal," ujar Matt Rez, colorist di Amerika.

Ashley Streicher menyarankan bahwa mungkin ini waktu yang tepat untuk memanjangkan rambut. Melalui Youtube, kamu bisa belajar cara menata rambut, dan mulai melakukan perawatan rambut sendiri di rumah seperti hair mask dan menggunakan vitamin rambut.



Simak Video "Resepsi Nikah Ditunda karena Corona, Gimana Vendor Fotografi Menyikapinya?"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)