Duka Martha Tilaar Suami Meninggal Setelah Hampir 60 Tahun Bersama

Vina Oktiani - wolipop Rabu, 30 Okt 2019 14:58 WIB
H.A.R. Tilaar, suami Martha Tilaar meninggal dunia di usia 87 tahun. Foto: Instagram/@martha_tilaar H.A.R. Tilaar, suami Martha Tilaar meninggal dunia di usia 87 tahun. Foto: Instagram/@martha_tilaar

Jakarta - Suami Martha Tilaar, Prof. Dr. Henry Alexis Rudolf Tilaar (H.A.R Tilaar) meninggal dunia pada Rabu (30/10/2019) pukul 10.48 WIB. Martha Tilaar pun begitu kehilangan sosok sang suami.

Putra bungsu Martha Tilaar, Kilala Tilaar, mengungkapkan kesedihan ibunya ditinggal ayahnya selamanya. Martha Tilaar sangat bersedih suaminya yang setia mendampinginya selama ini telah meninggal dunia.

"Ibu sedih sekali sudah 60 tahun bersama tapi ibu tetap tabah..," demikian kata Kilala saat dihubungi Wolipop melalui pesan Whats App, Rabu (30/10/2019).



Kebersamaan Martha Tilaar dan Alex Tilaar.Kebersamaan Martha Tilaar dan Alex Tilaar. Foto: Dok. Pribadi Martha Tilaar


Martha Tilaar dan Alex Tilaar menikah pada 1964. Mereka dikaruniai empat orang anak, Bryan Emil Tilaar, Pinkan Tilaar, Wulan Tilaar dan Kilala Tilaar.

Martha Tilaar bertemu dengan Alex Tilaar saat menyelesaikan pendidikan sarjana di IKIP Jakarta. Alex merupakan dosennya. Martha kepincut oleh ketampanan dan kepintaran pria berdarah Manado tersebut.

"Aku terpincut dengan kegantengannya, tapi yang lebih penting karena kepintarannya," ujar Martha dalam buku biografinya Dari Gombong Desaku Berkumandang di United Nations New York.

Martha pun sangat kagum dan menghargai Alex yang setia padanya di saat dia divonis mandul oleh dokter. Pemilik perusahaan kosmetik Martha Tilaar ini mematahkan vonis dokter itu dengan hamil di usia 42 tahun.

Kini pria yang selalu setia menemaninya di saat susah maupun senang itu telah meninggalkannya selamanya. Alex Tilaar menghembuskan napas terakhirnya di usia 87 tahun.

"Keluarga besar Martha Tilaar Group berduka cita yang mendalam atas wafatnya Prof. H.A.R. Tilaar (suami tercinta Dr. Martha Tilaar). Selamat jalan Prof.Alex Tilaar, berjuta ilmu telah engkau bagikan, pergilah dalam damai ke tempat mulia di sisi Tuhan Yang Maha Esa," demikian pernyataan yang tertulis di akun Instagram Martha Tilaar.



Simak Video "'Singles Day', Perayaan untuk Jomblo yang Munculkan Diskon Belanja Online 11.11"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)