Cerita YouTuber Rachel Goddard, Jerawatan Parah karena Hobi Makan Gorengan

Hestianingsih - wolipop Sabtu, 26 Okt 2019 13:40 WIB
Foto: Dok. Instagram Rachel Goddard
Jakarta - Wajah mulus tanpa noda merupakan aset bagi para beauty influencer tak terkecuali Rachel Goddard. Namun wanita yang selalu beraksi kocak di setiap postingan video nya ini ternyata pernah bermasalah dengan jerawat.

Wajah penuh jerawat dialami ibu satu anak ini saat masih kuliah. Dia mengungkapkan penyebab jerawatnya muncul karena stres mengerjakan skripsi.

"Zaman skripsi wajahku penuh jerawat karena stres. Nggak cuma jerawat tapi juga biduran. Jerawat di hidung dan pipi banyak banget," ujar Rachel saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.


Cerita YouTuber Rachel Goddard, Jerawatan Parah karena Hobi Makan GorenganFoto: Rachel Goddard dok. Instagram (@rachgoddard

Hobi makan gorengan saat kuliah juga jadi salah satu pemicu wajahnya berjerawat parah. Hal itu diungkapkan wanita yang pernah bekerja sebagai jurnalis di majalah gaya hidup ini dalam video YouTube-nya.

"Waktu masih kuliah gue suka banget makan gorengan. Dan itu justru bikin muka gue nggak ada tempat (lagi) untuk jerawat saking penuhnya jerawat di muka," tuturnya.

Rachel pun mengurangi konsumsi gorengan dan perlahan-lahan kondisi wajahnya mulai membaik. Dia juga sebisa mungkin menghindari memegang wajah karena kotoran pada tangan bisa berpindah dan menyebabkan jerawat timbul.

Kini wajah Rachel jauh lebih mulus dan bersih ketimbang pada masa kuliah. Tapi ia tidak seratus persen bebas dari jerawat. Salah memakai produk perawatan atau kurang tidur, bisa berakibat jerawat kembali muncul.

Cerita YouTuber Rachel Goddard, Jerawatan Parah karena Hobi Makan GorenganFoto: Dok. Instagram Rachel Goddard

Seperti yang pernah dia alami saat awal tahun 2019, wajah Rachel kembali ditumbuhi jerawat karena ia malas merawat wajah dengan benar. Dalam salah satu unggahan video di YouTube, ia bercerita kala itu pulang dalam keadaan lelah karena baru selesai menonton pertunjukan musik.

"Hari itu pergi semaleman sama suami nonton live music pulang-pulang udah ngantuk banget. Terus cuci muka cuma pakai wipes remover. Muka jadi kering banget dan di dekat tempat tidur nggak nemuin pelembap biasa. Cuma pakai eye cream," tuturnya.

Saat itulah ide tak biasa Rachel muncul. Saking lelah dan mengantuk, dia memutuskan menggunakan eye cream sebagai pelembap wajah. Alhasil, wajahnya jadi timbul banyak jerawat keesokan harinya.

"Pikir gue kalau buat mata aja bisa di seluruh wajah pasti juga bisa dong. Bodohnya gue pakai eye cream di wajah besok paginya jerawat parah banget muncul. Sebanyak itu di dagu," ucapnya.

Rachel pun mengatasinya dengan memakai serum mengandung centella asiatica yang memiliki khasiat menenangkan kulit. Setelah tiga hari kulit wajahnya sedikit membaik.

Kini kembali berwajah mulus meskipun sesekali masih timbul 1-2 jerawat, Rachel memberikan tips bagaimama mencegah jerawat muncul. Hal yang terpenting adalah memperbaiki jam tidur.

"Kurangi stres dan tidur yang cukup. Gue pernah muncul 1-2 jerawat di pipi gara-gara kurang tidur untuk edit video yang bisa 4-5 jam," ungkapnya.

Selain itu penting untuk membersihkan wajah minimal dua kali sehari. Pagi sebelum makeup dan malam hari sebelum tidur. Penggunaan masker dengan fungsi deep cleansing atau membersihkan hingga ke dalam pori-pori juga diakui membantu kulit wajahnya jadi benar-benar bersih.

Simak Video "Solusi Mengatasi Jerawat Membandel Akibat Penggunaan Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)