Tren Kecantikan Terbaru Cuci Muka Selama 60 Detik, Seperti Apa?

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 27 Jun 2019 17:57 WIB
Ilustrasi wanita cuci muka. Foto: Thinkstock Ilustrasi wanita cuci muka. Foto: Thinkstock
Jakarta - Membersihkan wajah sesudah beraktifitas, sudah menjadi rutinitas wajib bagi setiap wanita. Apabila wajah tidak dibersihkan bisa membuat pori-pori tersumbat, jerawat, dan penuaan dini.

Tapi, apakah selama ini kamu sudah membersihkan wajah dengan benar? Belakangan ini viral di Twitter, tips membersihkan wajah yang diperkenalkan seorang pakar kecantikan.

Pakar kecantikan Nayamka Roberts-Smith mempopulerkan hashtag #60SecondRule, yakni cara membersihkan wajah saat pagi dan malam hari selama 60 detik.

Tren Kecantikan Terbaru Cuci Muka Selama 60 Detik, Seperti Apa?Foto: Thinkstock

Seperti dilansir Allure, Roberts-Smith menuturkan, "Membersihkan wajah dengan jari selama 60 detik akan membuat bahan-bahan di dalam pembersih bekerja maksimal."


Dia melanjutkan, "Kebanyakan orang mencuci muka maksimal hanya 15 detik. Dengan cuci muka selama 60 detik kulit jadi lebih lembut dan menghilangkan sumbatan sebum dengan lebih baik. Tekstur juga membaik."

Saran Roberts-Smith diamini Purvisha Patel, dokter spesialis kulit dan pendiri Visha Skincare. Terkadang kesibukan yang sangat padat membuat orang cenderung terburu-buru saat membersihkan wajah.

"Gosok perlahan dan lembut secara merata sehingga bisa bersih dengan sempurna," katanya.

Tren Kecantikan Terbaru Cuci Muka Selama 60 Detik, Seperti Apa?Foto: Thinkstock


Natalie Fairchild, terapis kulit dan pakar kecantikan juga mengatakan, memberi waktu selama satu menit untuk membersihkan wajah bisa membantu melembutkan sekaligus membersihkan pori-pori, polusi, makeup dan keringat dari kulit.

Namun perlu diingat bahwa sesuatu yang berlebihan juga bisa menimbulkan efek merusak. Hindari membersihkan wajah lebih dari 60 detik dan jangan digosok terlalu keras.

Jangan pula terlalu sering cuci muka, khususnya bagi yang mempunyai kulit kering. Bersihkan wajah maksimal dua kali sehari, atau tiga kali sehari untuk kulit sangat berminyak. Pilih pembersih dengan formula lembut yang tidak mengikis habis lapisan pelembap di permukaan kulit.

Simak Video "Menjaga Kulit Tetap Sehat, Gimana Caranya?"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/hst)