Cerita Horror Selebgram yang Ungkap Filler Telah Merusak Bibirnya

Rahmi Anjani - wolipop Minggu, 27 Jan 2019 14:07 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram

Jakarta - Bukan rahasia lagi jika filler telah membantu para selebgram untuk tampil cantik di Instagram. Selebgram sekaligus pebisnis kosmetik Huda Kattan pun pernah melakukannya. Wanita yang dikenal sebagai Huda Beuaty tersebut namun sudah kapok dan tak ingin lagi suntik filler. Ia pun mengungkap kisah horror yang dikatakan pernah menghancurkan bibirnya tersebut.

Huda Beauty menceritakan pengalamannya suntik filler di bibir dalam sebuah video terbaru yang diunggah di YouTube. Wanita yang sukses dengan bisnis lipstik hingga highlighter tersebut mengaku sudah mencoba filler bibir sejak lama ketika belum dipopulerkan Kylie Jenner. Meski sudah datang ke klinik kecantikan terkemuka, ibu anak satu itu mendapati tampilan bibirnya justru lebih buruk setelah mencoba ditebalkan dengan filler.



"Aku punya rasa penasaran dan aku bertanya-tanya apakah aku akan terlihat lebih menarik jika aku suntik filler bibir. Waktu itu aku merasa sedikit insecure mengenai itu dan ingin menebalkannya," kata Huda dalam video 'My Lip Filler (Horror) Story.

[Gambas:Instagram]

Di tahun 2009, Huda pun memutuskan untuk mengunjungi dokter kecantikan yang kemudian menyuntikkan filler sebanyak empat kali pada bibirnya. Ketika itu, sebenarnya Huda melihat jika bibirnya jadi tidak asimetris. Ia bahkan juga tidak bisa mengatupkan bibir. "Bibirku jadi sangat jelek. Aku merasa berciuman terasa berbeda," tuturnya.

Enam bulan kemudian, ia pun mengunjungi dokter lain untuk memperbaiki bibirnya. Dan setelah itu, Huda selalu menyuntik bibir dengan filler berbeda hingga ia menyadari prosedur tersebut merusak. "Aku berpikir dari pengalaman pribadiku, filler bibir sebenarnya telah merusak bibirku," ungkap Huda.

"Dari pengalaman pribadiku, aku tidak berpikir aku dapat manfaat yang aku inginkan. Aku ingin bibirku lebih besar tapi aku tidak ingin setebal itu, aku pikir aku hanya ingin lebih lebar, lebih tinggi,".

"Aku pribadi tidak kenal dengan siapa pun yang melakukan filler bibir, bibir mereka tetap dan terus terlihat bagus. Itu mungkin terlihat bagus ketika mereka pertama kali suntik tapi aku merasa itu mulai bergerak. Aku sudah mengisi (dengan filler) bibirku selama 10 tahun terakhir dan bibirku mulai terlihat sangat buruk, aku terus saja mencoba untuk memperbaikinya dan membuatnya terlihat lebih baik," tambahnya.


Selebgram yang berbasis di Dubai, UEA tersebut mengaku jika filler telah menjadikan wajahnya terlihat 'tua, plastik, dan palsu'. Karena itu, setelah 10 tahun ia memutuskan untuk berhenti suntik filler bibir. Mengambil filler dari dalam bibir pun diakuinya sangat menyakitkan namun wanita 35 tahun tersebut mengaku lebih menyukai bibirnya sekarang yang tampak natural.

"(Hasil filler bibir) bisa jadi kebalikan (dari yang diinginkan) dan membuat tampilanmu lebih kasar dan lebih palsu dan lebih tua. Jadi tidak selalu penting untuk mendapatkan bibir besar. Aku pikir penting untuk bermain dengan makeup sebelum kamu bermain dengan jarum karena mengembalikannya lagi bisa jadi sangat menantang," kata wanita keturunan Irak-Amerika tersebut.
(ami/kik)