Bisnis Makeup Bekas
Pengakuan 2 Blogger Kecantikan Saat Beli Makeup Bekas di Internet
Intan Kemala Sari - wolipop
Jumat, 04 Sep 2015 13:32 WIB
Jakarta
-
Membeli preloved makeup atau makeup bekas pakai kini menjadi alternatif bagi para pencinta kosmetik untuk mendapatkan produk berkualitas dengan harga lebih terjangkau. Cara ini juga diikuti oleh beberapa blogger kecantikan, tentunya dengan pertimbangan dan ketelitian sebelum melakukan transaksi. Bagaimana pengalaman mereka saat membeli makeup second?
Salah satunya blogger kecantikan bernama Jean Milka. Saat itu ia pernah membeli eyeshadow dari brand asal Amerika, Urban Decay, yang tidak memiliki gerai resmi di Indonesia dari seorang temannya yang juga seorang blogger.
Harga yang didapatkannya sekitar 60 persen lebih murah dari harga barunya. Wanita yang hobi membaca itu memang sempat ragu apakah barang yang diterimanya akan persis sama seperti yang ada di dalam keterangan foto. "Untungnya begitu barang sampai ke aku, dan kondisi barang sama persis seperti yang telah diperlihatkan sebelumnya," ceritanya pada Wolipop, Senin (31/8/2015).
Rasa takut dan was-was dalam membeli makeup yang sudah tak disegel itu seringkali menghampirinya. Maka dari itu ia cukup selektif memilih produk dan penjual yang sudah terpercaya.
Baca Juga: 50 Inspirasi Model Kebaya
"Untuk preloved aku masih nggak masalah kalau produk nya itu dalam bentuk pump, atau eyeshaow dan blush on yang baru digunakan beberapa kali. Biasanya kalau beli preloved aku belinya dari orang-orang yang aku tahu kalau mereka juga higienis dalam pengunaan makeup," lanjut wanita yang sudah 1,5 tahun jadi blogger kecantikan itu.
Cerita lain juga datang dari blogger kecantikan lainnya, Ririe Prameswari. Meski ia belum pernah membeli makeup 'bekas', tetapi ia pernah membantu salah seorang temannya untuk mencarikan kosmetik second yang masih dalam kondisi bagus.
"Aku bantu cari dari blognya temen aku, anak beauty blogger juga karena fotonya sudah pasti asli," tuturnya.
Saat barang pesanannya tiba, pemilik blog Sweet Like A Peach itu mengaku sangat puas karena kosmetik yang diterimanya sama persis seperti di gambar. Saat itu, makeup yang dibeli oleh temannya memiliki kondisi sekitar 90 persen dan masih seperti baru.
Walau demikian, ada juga perasaan khawatir saat membeli makeup bekas pakai tersebut. "Kondisi kulit orang kan beda-beda ya, belum lagi kalau mau beli lipstik, kan harus disterilkan lagi. Misalnya, bagian ujungnya dibersihkan pakai tisu," tutupnya.
(itn/itn)
Salah satunya blogger kecantikan bernama Jean Milka. Saat itu ia pernah membeli eyeshadow dari brand asal Amerika, Urban Decay, yang tidak memiliki gerai resmi di Indonesia dari seorang temannya yang juga seorang blogger.
Harga yang didapatkannya sekitar 60 persen lebih murah dari harga barunya. Wanita yang hobi membaca itu memang sempat ragu apakah barang yang diterimanya akan persis sama seperti yang ada di dalam keterangan foto. "Untungnya begitu barang sampai ke aku, dan kondisi barang sama persis seperti yang telah diperlihatkan sebelumnya," ceritanya pada Wolipop, Senin (31/8/2015).
ADVERTISEMENT
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
Baca Juga: 50 Inspirasi Model Kebaya
"Untuk preloved aku masih nggak masalah kalau produk nya itu dalam bentuk pump, atau eyeshaow dan blush on yang baru digunakan beberapa kali. Biasanya kalau beli preloved aku belinya dari orang-orang yang aku tahu kalau mereka juga higienis dalam pengunaan makeup," lanjut wanita yang sudah 1,5 tahun jadi blogger kecantikan itu.
Cerita lain juga datang dari blogger kecantikan lainnya, Ririe Prameswari. Meski ia belum pernah membeli makeup 'bekas', tetapi ia pernah membantu salah seorang temannya untuk mencarikan kosmetik second yang masih dalam kondisi bagus.
"Aku bantu cari dari blognya temen aku, anak beauty blogger juga karena fotonya sudah pasti asli," tuturnya.
Saat barang pesanannya tiba, pemilik blog Sweet Like A Peach itu mengaku sangat puas karena kosmetik yang diterimanya sama persis seperti di gambar. Saat itu, makeup yang dibeli oleh temannya memiliki kondisi sekitar 90 persen dan masih seperti baru.
Walau demikian, ada juga perasaan khawatir saat membeli makeup bekas pakai tersebut. "Kondisi kulit orang kan beda-beda ya, belum lagi kalau mau beli lipstik, kan harus disterilkan lagi. Misalnya, bagian ujungnya dibersihkan pakai tisu," tutupnya.
(itn/itn)










































