ADVERTISEMENT

Viral Verificator

Pria Sumatera Ini Viral Ngaku Batal Nikah Karena Menolak Vaksin COVID-19

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 13 Okt 2022 06:00 WIB
Man refuses to receive the vaccine Ilustrasi seorang pria yang menolak vaksin. Foto: Getty Images/StockPlanets.
Padang -

Pria ini viral usai menceritakan kisahnya yang batal nikah karena menolak vaksin COVID-19. Ia merelakan pasangannya dan bersikeras untuk tidak vaksin.

Ia mengunggah kisahnya lewat akun Twitter @PutraMinangGuci. Putra awalnya menanggapi unggahan seorang wanita yang enggan memulai hubungan yang baru karena trauma. Putra mengatakan sudah dua tahun menjalin hubungan terpaksa tidak lanjut ke pelaminan karena menolak untuk vaksin.

"Lah gw cuma gara-gara gak mau vaksin malah ditinggal nikah, padahal sudah berhubungan 2 tahun, kebetulan dia nakes dan dari keluarga horang kayah," tulis akun Twitter @PutraMinangGuci.

"Katanya kalau gak vaksin gak bisa nikah, akhirnya kita pisah, cuma beberapa bulan pisah dia kirim undangan, dark banget ni hidup😌," lanjutnya lagi dalam cuitannya.

Cuitan Putra tersebut sudah mendapatkan 2.314 komentar dan 513 Likes. Warganet menanggapi cuitan Putra tersebut dengan beragam komentar. Ada yang pro dan kontra dengan sikap Putra.

"Dia gak bakal bisa hidup sama yang gak sama pemikirannya, apalagi sampai hal mendasar tentang vaksin ini. Jadi, gak cuman gara-gara sih. Dia nakes, tugas dia sebenarnya menyadarkan orang-orang yang kontra vaksin kayak abangnya," ucap pengguna Twitter @aarizzkaa.

"Iya. Bagus sih kakanya ditinggal nikah jadi bisa milih yang gak mau divaksin juga. Jadi, konflik dalam rumah tangga bisa diminimalkan," ujar akun @mimiixeaj.

"Tapi ygy, ya wajar nakes, menurut mereka kesehatan dan perlindungan kayak vaksin itu penting. Jadi yaa, kayanya terbaik bagi kalian berdua dengan prinsip yang berbeda," saut akun @Kupubiruk.

"Kok bisa ya Allah? Kirain cuman meme doang dari jerink.. Ternyata ada kisah nyata juga.. 😅🤦🏽♂️🙏🏾," tulis akun @JodohBisaDiatur.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Putra yang mengunggah kisahnya batal nikah gara-gara menolak vaksin di Twitter. Pria yang berasal dari Sumatera Barat ini menceritakan kisah di balik unggahannya.

"Satu tahun menjalin hubungan kami sudah mau menikah sebetulnya, tapi karena masa pandemi jadi masih mikir-mikir juga karena aturan-aturan yang dibuat pasca pandemi, membuat saya berpikir panjang, apalagi ada aturan mandatory vaksin ini. Karena waktu yang tak pasti, dan mulai ada kontra juga," kata Putra kepada Wolipop, Rabu (12/10/2022).

Pria yang berusia 32 tahun ini mengatakan lebih memilih untuk melepas pasangannya untuk menikah dengan yang lain. "Sebab dia sering bertanya kapan dinikahi, jadi saya tak punya cara lain juga selain harus mengikhlaskan hubungan kami berakhir," jelasnya.

Putra menuturkan dia dan mantan pasangannya sebenarnya belum menentukan tanggal pernikahan. Namun mereka sudah sepakat untuk menikah pada 2021. Dan siapa sangka pada 2021 itu hubungan mereka malah berakhir karena Putra menolak vaksin.

"Reaksi saya dengan sikap dia ya kayak yang saya bilang tadi, saya harus mengikhlaskannya jika ingin bersama yang lain, mau tunggu pandemi kelar juga tak pasti kapannya. Banyak kok yang tidak divaksin tapi alhamdulillah masih baik-baik saja, sehat dan bugar. Vaksin atau tidaknya masyarakat di negara ini, itu sepenuhnya adalah hak tiap warga negara memilih untuk divaksin atau tidak, ini negara Pancasila dan menjunjung tinggi keadilan bagi seluruh rakyat," ungkapnya panjang lebar.

Hubungan cintanya kandas, Putra mengaku saat ini belum mempunyai pasangan. Dia juga tidak ada rasa trauma karena batal nikah.

(gaf/eny)