ADVERTISEMENT

Kisah Pria Gagal Nikah Usai Kasih Pasangan Hadiah Rp 382 Juta, Alasannya...

Vina Oktiani - wolipop Senin, 19 Sep 2022 16:45 WIB
Wedding in the mountains Mangup in Crimea Foto: Thinkstock
Jakarta -

Jodoh memang tidak ada yang bisa menebak. Sudah bertunangan sekalipun tidak menjamin seseorang bisa sampai ke tahap pernikahan, seperti kisah yang satu ini. Lebih ngenesnya lagi, sang pria sudah memberikan hadiah yang jumlahnya mencapai ratusan juta.

Dilansir dari eva.vn, kejadian tersebut berlangsung di distrik Dan Quyen, kota Shangqiu, provinsi Henan, China. Pria 26 tahun bernama Xiaowei itu memiliki kehidupan yang cukup stabil dan hendak mencari seorang istri untuk membangun sebuah keluarga.

Xiaowei kemudian diperkenalkan oleh seorang mak comblang dengan wanita bernama Zhang Ying. Setelah bertemu keduanya memiliki kesan yang baik antara satu sama lain. Walaupun baru sebentar namun keduanya memutuskan untuk bertunangan pada Maret 2021.

Pada hari pertunangan Xiaowei memberikan banyak hadiah dan bingkisan yang totalnya mencapai Rp 382 juta. Namun siapa sangka hanya beberapa saat usai bertunangan Zhang Ying tiba-tiba saja memblokir akun WeChat milik Xiaowei. Ketika Xiaowei meminta bertemu, Zhang Ying justru mengumumkan jika dirinya sudah putus dan tak ingin menikah.

Mengetahui hal itu Xiaowei tentu sangat kesal dan tidak mengerti apa penyebab Zhang Ying tiba-tiba membatalkan pernikahan secara sepihak. Awalnya Xiaowei sempat berusaha untuk menyelamatkan pertunangannya namun gagal. Karena terpaksa harus mengakhiri hubungannya, Xiaowei merasa berhak untuk mendapatkan uangnya kembali.

Xiaowei lalu pergi menemui Zhang Ying untuk meminta uangnya kembali. Namun Zhang Ying mengatakan jika uang tersebut sudah digunakan membeli hadiah mobil BMW untuk kakaknya.

Merasa kesal, Xiaowei kemudian mengajukan gugatan ke pengadilan untuk menuntut Zhang Ying dan ibunya, Wu agar mengembalikan uang tersebut. Pihak pengadilan kemudian membuat keputusan jika Zhang Ying harus memberikan uang ganti rugi kepada Xiaowei sebesar Rp 256 juta dalam kurun waktu 10 hari sejak keputusan tersebut dibuat.

Walaupun pengadilan sudah membuat keputusan namun Zhang Ying masih menolak untuk membayar Xiaowei. Tak terima, Xiaowei pun membuat beberapa spanduk berwarna merah di mobilnya yang berbunyi, 'Kembalikan hadiah pertunangan saya. Itu uang hasil jerih payah saya'.

"Saya telah bekerja sejak berusia 16 tahun, sudah 10 tahun sejauh ini, saya masih bekerja di lokasi konstruksi. Setelah kejadian ini, pekerjaan saya terpengaruh. Saya hanya ingin mendapatkan uang saya kembali secepatnya, ini keringat dan air mata saya. Ini adalah pertunangan pertama saya tetapi saya tidak berharap akan menjadi seperti ini. Saya harap semua orang sadar dan mempertimbangkan dengan hati-hati sebelum menikah," terang Xiaowei.



Simak Video "Berkenalan dengan 'Papa Viral' Si Bapak Ketahuan Merokok"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)