ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Viral Bikin Nyesek, Kisah Wanita Gagal Nikah Padahal Persiapan Sudah 75%

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 02 Sep 2022 08:00 WIB
Kisah wanita gagal nikah padahal persiapan sudah 75%, viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @panggilannyalaras.
Palembang -

Hati wanita mana yang tak sakit hati saat seluruh persiapan pernikahan sudah mulai lengkap, berakhir batal naik pelaminan. Wanita ini harus menerima kenyataan tidak jadi menikah karena ulah calon suaminya.

Kisah gagal nikah ini dialami oleh pemilik akun TikTok @panggilannyalaras. Dalam unggahannya, dia menuliskan dia dan calon suaminya sudah menetapkan tanggal pernikahan. Mereka juga telah menyiapkan seserahan dan mahar.

"Tanggal nikahan sudah ada, mahar sudah ada, pelaminan, MUA dan lain-lain sudah dipanjer orang tua aku, seserahan juga perlahan terlengkapi oleh kita berdua. Semua rencana 75% terlaksana tapi kenapa semuanya harus batal karena ulah mu?" tulis pemilik akun @panggilannyalaras dalam unggahannya.

Dalam video yang berdurasi 31 detik itu, ia mengaku tak menduga kisah cintanya berakhir ketika hari-H pernikahan sudah ada di depan mata.

"Mata gue sembab gak bisa menahan lagi wkwkwk, terserah kalian mau nilai lebay atau gimana karena memang sakit banget rasanya. Buat handuk couple sok romantis goals wkwkwk, beli bedcover senada dengan cat kamar," kata pemilik akun TikTok yang diketahui bernama Rifda itu.

Rifda kemudian memperlihatkan dalam unggahan videonya, semua perlengkapan seserahan pernikahannya. Dia tidak tega harus mengembalikan seserahan yang sudah disiapkan bersama.

"Mukenanya beli warna putih bau sayang, mbak cantik pakenya. Segala perlengkapan sudah hampir kepenuhi, Masya Allah aku gak tegel banget kalau semua ini harus dipulangkan ke kamu, karena aku juga ikut alih ngatur semuanya," ujarnya sedih.

Kisah wanita gagal nikah padahal persiapan sudah 75%, viral di media sosial.Kisah wanita gagal nikah padahal persiapan sudah 75%, viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @panggilannyalaras.

Unggahan Rifda di TikTok soal kisahnya batal menikah sudah ditonton lebih dari 793 ribu Views dan mendapat 29,1 ribu Likes. Rata-rata warganet ada yang memberikan semangat dan dukungan untuk Rifda.

"Mending gagal nikah drpda menyesal stelah sudah menikah," ucap akun @bundalisaa.

"Kata sabard dan semangat saja kayanya gak bakal cukup, nangis aja kak gakpapa tapi jangan berlarut ya kak, dunia masih tetap berjalan🥰 akan ada orang yang lebih baik datang🥰," ujar akun @yrshine.

"Kamu gak sendiri mba, aku juga barusan gagal nikah..percaya pasti akan ada yg Allah persiapkan untuk hambanya yang sabar🥰😊," saut akun @tiramisyuu❤️.

"Gak papa banget mba nangis aja sepuasnya yaaa biar sakitnya hilang bareng air mata😭 biarin diri mba nikmatin sedihnya nanti bangkit lagi yaaa🥰," tutur akun @Shintaalff.

"Aku ngerti rasanya mba, putus pacaran aja sakit banget apa lagi ini 😔😔 peluk jauh untuk mu mba semoga digantikan yang lebih baik lagi,, tetap kuat yahh🥰," kata akun @Dina✨🌈.

"Hai kamuu, aku dulu juga pernah batal nikah, dan kamu tahu? Itu adalah keputusan terbaik dalam hidupku😂 karena ternyata Allah gantikn dengan yang jauh lebih baik," timpal akun @Berkahillah shop.

@panggilannyalaras h-5 bulan acara, mungkin aku gagal ngelewati ujian nya#gagalnikah2022 ♬ Immortal Love Song - MahadewA

Konfirmasi Wolipop


Wolipop sudah mewawancarai Rifda Laras yang membagikan kisah gagal nikah di TikTok. Rifda enggan menceritakan alasan gagal nikah.

"Masalah sepele, kalau soal ini biar aku secret nggak papa ya. Intinya kami gagal mempertahankan impian dan doa baik kami," ungkap Rifda kepada Wolipop, Kamis (1/9/2022).

Wanita yang tinggal di Palembang, Sumatera Selatan itu menjelaskan berbagai persiapan pernikahan yang sudah ia dan pasangannya siapkan bersama.

"Mahar pihak pria sudah memenuhi. Pelaminan buat pernikahan, jasa MUA sudah di DP oleh orang tua saya. Keperluan seserahan sudah sebagian kami berdua kumpulin. Tanggal nikahnya juga sudah ditentuin, tinggal dibicarakan oleh dua belah pihak keluarga," ucapnya.

Anak sulung dari dua orang bersaudara itu mengaku sudah tidak ada hubungan dengan mantan kekasihnya setelah gagal menikah. Dia sudah mengambil keputusan untuk tidak lanjut ke pelaminan.

Kisah wanita gagal nikah padahal persiapan sudah 75%, viral di media sosial.Kisah wanita gagal nikah padahal persiapan sudah 75%, viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @panggilannyalaras.

Video unggahan Rifda viral di media sosial, ia menanggapi reaksi warganet yang memberikannya semangat. "Terharu senang bisa jadi semangat aku yang lagi sedih, tapi aku nggak papa soalnya capek banget kalau harus sedih terus," jelasnya.

Di akhir wawancara, ia mencoba memberikan hikmah dari kisahnya. Menurutnya ujian menuju pernikahan setiap pasang itu berbeda-beda, tergantung kamu dan pasangan bisa atau tidak melewatinya.

"Selagi bisa diselesaikan berdua selesaikan lah. Jangan sangkutpautkan orang tua dulu, karena itu bisa aja fatal. Kan perasan kita dengan orang tua beda. Mungkin ada salah kata kita dalam menegur anaknya, orang tua nya sakit hati jadi salah paham," pungkasnya.

(gaf/eny)