Kolaborasi Unik Musik & Interior, Intip Koleksi IKEA x Swedish House Mafia

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 14 Jun 2022 05:30 WIB
Kolaborasi IKEA dan Swedish House Mafia Furnitur kolaborasi IKEA dan Swedish House Mafia. (Foto: Dok. IKEA)
Stockholm -

Kolaborasi yang satu ini membuktikan bahwa musik dan interior dapat saling bersinergi. Lantas, seperti apa hasilnya?

Tahun lalu sudah diumumkan, grup musik elektronik Swedish House Mafia (SHM) akan berkolaborasi dengan jenama furnitur IKEA. Setahun menanti, para fans yang penasaran akhirnya untuk pertama kali dapat melihat hasil kolaborasi dua nama besar Swedia tersebut.

Kolaborasi IKEA dan Swedish House MafiaFurnitur kolaborasi IKEA dan Swedish House Mafia. (Foto: Dok. IKEA)

Lewat media sosial masing-masing, SHM dan IKEA mengunggah foto-foto beberapa produk andalan dari kolaborasi yang dinamai OBEGRÄNSAD ini. Dalam bahasa Swedia, OBEGRÄNSAD bermakna tak terbatas.

"Namanya mengisyaratkan kelompok pembeli yang menjadi target koleksi ini: mereka dengan bujet terbatas, tapi memiliki kreativitas yang tak terbatas," demikian penjelasan dalam keterangan tertulis produk tersebut seperti dikutip Hypebeast.

Adapun unggahan memperlihatkan interior berdesain minimalis serba hitam, mulai dari meja hingga lounge chair. Menariknya, terdapat pula sebuah turntable atau pemutar piringan hitam alias vinyl.

Kolaborasi IKEA dan Swedish House MafiaFurnitur kolaborasi IKEA dan Swedish House Mafia. (Foto: Dok. IKEA)

"Koleksi termasuk lebih dari 20 buah furnitur, interior solutif, dan aksesori bagi calon produser musik, DJ, dan kreator musik yang terbatas secara bujet, tapi kreativitasnya tidak terbatas," tulis trio yang terdiri dari Axwell, Steve Angello, dan Sebastian Ingrosso itu sebagai keterangan foto.

Band peraih dua nominasi Grammy Awards ini juga mengatakan dalam keterangan tertulisnya, bahwa desain OBEGRÄNSAD dipikirkan sedemikian rupa untuk mendukung proses kreatif atau hanya sekadar membangun suasana hati.

INDIO, CALIFORNIA - APRIL 17: Swedish House Mafia performs onstage at the Coachella Stage during the 2022 Coachella Valley Music And Arts Festival on April 17, 2022 in Indio, California. (Photo by Kevin Mazur/Getty Images for Coachella)Swedish House Mafia tampil di Coachella 2022. (Foto: Getty Images for Coachella/Kevin Mazur)

Friso Wiersma, desainer internal IKEA menambahkan, "Suara adalah segalanya dalam musik. Oleh karena itu, kami menambah dua kaki speaker untuk meja agar suaranya dapat sejajar dengan telinga."

Rencananya, koleksi ini dirilis pada musim gugur mendatang. Belum tersedia pula informasi seputar harga produk ini.



Simak Video "Mengenal Dimas Mangara Si Dada Jedak-Jeduk"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)