IKEA Rilis Topi yang Terbuat dari Material Tas Belanja Plastik

Hestianingsih - wolipop Rabu, 30 Sep 2020 15:44 WIB
IKEA rilis topi terbuat dari material tas Frakta. IKEA rilis topi terbuat dari material tas Frakta. Foto: Dok. IKEA
Jakarta -

IKEA tampaknya mulai serius membawa labelnya ke dunia fashion. Setelah merilis t-shirt, brand perabot rumah asal Swedia ini, kini meluncurkan topi.

Para penggemar produk-produk ikonik IKEA diprediksi akan menyukai produk baru ini. Sebab bukan topi biasa berbahan kain tapi terbuat dari material plastik serupa seperti yang digunakan untuk tas belanja mereka yang terkenal, Frakta.

Topi model bucket hat ini terbuat dari plastik tahan lama berwarna biru dengan list bertulisan IKEA warna kuning. Bisa dibilang, topi ini memang terbuat dari tas Frakta yang jadi produk andalan brand tersebut. Frakta sendiri diklaim sebagai tas paling banyak digunakan di dunia.

IKEA rilis topi terbuat dari material tas Frakta.IKEA rilis topi terbuat dari material tas Frakta. Foto: Dok. IKEA

Ditilik dari situs resmi IKEA Australia, topi yang diberi nama Korva ini terbuat dari 100% bahan polypropylene dengan benang 100% polyester. Seperti hal nya tas Frakta, topi ini juga diklaim tahan lama.

"Topi ini terbuat dari material tahan lama dan kuat seperti yang digunakan pada tas paling banyak dipakai di dunia (Frakta -red)," demikian ditulis IKEA.

Material tersebut bisa melindungi kepala dari sinar matahari, pratikel debu maupun elemen lainnya dari udara luar dan mudah dibersihkan. Cukup dengan dibilas pakai air lalu dikeringkan. Topi ini juga memiliki fitur tahan air.

Sebelumnya IKEA merilis koleksi busana berupa t-shirt, hoodie dan tote bag. Setiap produk fashion menampilkan logo IKEA juga gambar barcode yang ikonik.

Seperti dikutip dari Hypebae, semua koleksi fashion IKEA termasuk baju dan tas, yang diberi nama EFTERTRADA, terbuat dari katun ramah lingkungan. Koleksi tersebut rilis secara resmi pada 31 Juli 2020 di Jepang.

(hst/hst)