Sambut Ramadhan, Vanilla Hijab Rilis Koleksi Busana Sesuai Tren Lebaran 2022

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 15 Mar 2022 05:30 WIB
Foto Intan dan Atina Maulina. Vanilla menggelar garden party yang bertajuk The Most Wonderful Rendezvous of The Year.Foto: Grandyos Zafna
Depok -

Vanilla Hijab meluncurkan koleksi khusus menjelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 2022. Koleksi tersebut mengikuti tren warna tahun 2022, yaitu warna-warna cerah yang merefleksikan optimisme, kehangatan, pertumbuhan dan semangat. Selain warna-warna cerah, Vanilla juga menghadirkan busana corak bunga.

"Koleksi ini adalah koleksi hari raya Vanilla 2022 ini kita menampilkan tema Nirwana, jadi ada puspa maya, puri dan semesta. Itu semua beda-beda motif tapi masih dalam satu warna. Nirwana melambangkan keindahan," ungkap pendiri Vanilla Hijab Atina Maulina saat ditemui di acara Vanilla Hijab Garden Party, The Most Wonderful Rendezvous of The Year, di The Manor Cafe (14/3/2022).

Foto Intan dan Atina Maulina.Foto Dua kakak beradik Intan Kusuma Fauzia dan Atina Maulina pendiri Vanilla Hijab. Foto: Gresnia/Wolipop.

Koleksi Nirwana terdiri dari koleksi busana motif dan scarf yang didesain cantik. Unsur elemen motif Nirwana terdiri dari tiga seri yaitu semesta (bulan), puri (candi), dan puspa maya (maya).

Sementara untuk scarf Nirwana terdiri dari seri desir (tebing), gala (taman bunga), dan sekar. Koleksi pattern series tersedia untuk baju koko dewasa, dress dewasa, tunik dewasa, tunik anak dan koko anak. Seluruh koleksi hadir dengan sentuhan warna pastel yang menjadi ciri khas Vanilla Hijab.

Brand Muslim yang memiliki lebih dari dua juta pengikut di Instagram ini juga mengangkat warna di luar pastel. "Kita juga ada warna navy karena koleksi untuk satu keluarga, kita berusaha menyeimbangkan antara kesukaan ibu-ibu dan bapak-bapak," tutur Atina yang mendirikan Vanilla Hijab sejak 2013.

Selain itu dalam memperingati hari Perempuan Internasional, Vanilla mengeluarkan koleksi hijab edisi khusus. Hasil penjualan akan disalurkan melalui Komnas Perempuan dan Pemprov DKI Jakarta.

"Koleksi tahun ini mengangkat tema bunga-bunga karena masih salam momen hari Perempuan Internasional bulan ini. Bunga itu melambangkan keanggunan wanita. Scarf ini akan launching pada saat lebaran, jualannya rencananya salurkan untuk lembaga pemberdayaan perempuan," terangnya.

Vanilla Hijab menggelar gathering yang bertajuk The Most Wonderful Rendezvous of The Year.Revalina S. Temat mengenakan salah satu koleksi Vanilla Hijab. Foto: Grandyos Zafna.

Wanita kelahiran 27 Agustus 1993 itu menuturkan perbedaan koleksi tahun 2022 dan tahun sebelumnya. "Perbedaan tahun ini menampilkan koleksi yang lebih beragam ya, bikin tiga koleksi tema. Kalau nggak suka baju motif bisa pilih baju yang polos," lanjut Atina.

Koleksi Ramadhan dan Hari Raya 2022 dari Vanilla Hijab ini menggunakan bahan Dior Silk. Harga koleksi terbaru Vanilla mulai Rp 450 ribu - Rp 500 ribu.

Setiap mengeluarkan koleksi terbaru, produk Vanilla Hijab langsung ludes dalam hitungan detik. Tak heran setiap bulannya Vanilla Hijab berhasil menjual 15 ribu hijab dan enam ribu busana.

Simak juga 'Epidemiolog Sebut PPKM Tidak Boleh Hilang Meski Lebaran Ada Pelonggaran':

[Gambas:Video 20detik]




(gaf/eny)