Tren Oversized Collar, Ini 6 Online Shop Hijab yang Jual Baju Kerah Besar

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 13 Nov 2021 14:00 WIB
Koleksi wide collar dari Haideeorlin. Koleksi wide collar untuk hijabers. Foto: Dok.Instagram @haideeorlin.
Jakarta -

Tren fashion akan selalu berputar dan berubah setiap tahunnya. Seperti tren tahun 2021 yang hits dengan gaya masa lampau atau vintage. Salah satu gaya busana lampau yang kembali digemari tahun ini adalah gaya ala 70-an.

Gaya vintage yang saat ini banyak hadir adalah oversized collar atau wide collar. Tren ini menghadirkan potongan kerah yang lebar menutupi pundak. Biasanya wide collar berbentuk ruffle atau ada sentuhan embroidery.

Gaya busana wide collar ini wajib ada di lemari kamu. Karena mudah dipadu padankan dengan outfit dan hijab kesayangan. Sehingga penampilan kamu menjadi klasik dan simpel.

Bingung ingin mencari oversized collar atau wide collar kekinian, agar penampilan kamu semakin modis? Wolipop sudah merangkum rekomendasi online shop hijab yang menjual koleksi oversized collar. Mulai dari blouse, kemeja, tunik, dan dress. Berikut rekomendasinya :

1. Koleksi Wide Collar dari Saba (@sabamodest)

Koleksi wide collar dari Saba.Koleksi wide collar dari Saba. Foto: Dok.Instagram @sabamodest.

Koleksi wide collar blouse dari Saba menggunakan bahan scuba crepe dan katun pada bagian kerah. Blouse polos ini menjadikan wide collar sebagai statement penampilan kamu. Harganya sedang diskon dari Rp 229.000 menjadi Rp 183.200.

2. Koleksi Wide Collar dari Haideeorlin (@haideeorlin)

Koleksi wide collar dari Haideeorlin.Koleksi wide collar dari Haideeorlin. Foto: Dok.Instagram @haideeorlin

Tunik dengan detail oversized collar ini dijual dengan harga Rp 190.000 dan menggunakan bahan katun jepang dengan motif gingham. Ada detail embroidery pada bagian kerah.

3. Koleksi Wide Collar dari Hijabchic (@hijabchic)

Koleksi wide collar dari Saba.Koleksi wide collar dari HIjabchic. Foto: Dok.Instagram @hijabchic.

Hijabchic mengeluarkan koleksi dress dengan detail oversized collar dan tali pita. Dress dengan potongan empire ini memiliki kerut di bagian rok, lengan berbentuk bishop, dan memiliki garis bahu turun. Dress yang menggunakan bahan katun ini dibanderol Rp 529.000. Dan tersedia ukuran mulai dari S hingga XL.

4. Koleksi Wide Collar dari Oclo (@oclo.official)

Koleksi wide collar dari Oclo.Koleksi wide collar dari Oclo. Foto: Dok.Instagram @oclo.official.

Kemeja dari Oclo memiliki desain wide collar yang cantik. Bahan kemeja dari linen rami dan ukurannya muat hingga ukuran L. Harganya pun terjangkau Rp 92.000. Kemeja ini tersedia dalam empat pilihan warna earth tone yang cocok untuk tampilan feminin.

5. Koleksi Wide Collar dari Vanilla Hijab (@vanillahijab)

Koleksi wide collar dari Vanilla Hijab.Koleksi wide collar dari Vanilla Hijab. Foto: Dok.Instagram @vanillahijab.

Rekomendasi oversized collar selanjutnya dari Vanilla Hijab. Blouse dengan motif houndstooth ini dijual dengan harga Rp 130.000. Blouse ini bisa kamu padukan dengan celana jeans dan rok plisket.

6. Koleksi Wide Collar dari Lozy Hijab (@lozyhijab)

Koleksi wide collar dari Lozy Hijab.Koleksi wide collar dari Lozy Hijab. Foto: Dok. Instagram @lozyhijab.

Koleksi wide collar atau oversized collar yang terakhir dari Lozy Hijab. Bahan yang digunakan adalah knit atau rajut. Atasan dijual satu set dengan celana. Perawatan bahan knit agar tetap awet, hindari menyikat dengan keras karena akan merusak serat pakaian. Jemur di tempat yang teduh dan jangan disetrika dengan suhu yang terlalu panas, agar tidak merusak warna knit. Harga koleksi tersebut sedang diskon dari Rp 369.000 menjadi Rp 358.00.

Itu tadi 6 rekomendasi oversized atau wide collar yang bisa kamu gunakan sehari-hari. Koleksi dari online shop mana yang menjadi favorit kamu?

(gaf/eny)