ADVERTISEMENT

Doa Sholat Tahajud dan Waktu Paling Mustajab Melakukannya

Arina Yulistara - wolipop Jumat, 08 Okt 2021 21:00 WIB
Doa setelah sholat tahajud. Foto: Getty Images/iStockphoto/vanbeets Doa setelah sholat tahajud. Foto: Getty Images/iStockphoto/vanbeets

Arti Doa Sholat Tahajud:

"Ya Allah, Tuhan kami, segala puji bagi-Mu, Engkau penegak langit, bumi, dan makhluk di dalamnya. Segala puji bagi-Mu, Engkau penguasa langit, bumi, dan makhluk di dalamnya. Segala puji bagi-Mu, Engkau cahaya langit, bumi, dan makhluk di dalamnya. Segala puji bagi-Mu, Engkau Maha Benar. Janji-Mu benar. Pertemuan dengan-Mu kelak itu benar. Firman-Mu benar adanya. Surga itu nyata. Neraka pun demikian. Para nabi itu benar. Demikian pula Nabi Muhammad SAW itu benar. Hari Kiamat itu benar.

Ya Tuhanku, hanya kepada-Mu aku berserah. Hanya kepada-Mu juga aku beriman. Kepada-Mu aku pasrah. Hanya kepada-Mu aku kembali. Karena-Mu aku rela bertikai. Hanya pada-Mu dasar putusanku. Karenanya ampuni dosaku yang telah lalu dan yang terkemudian, dosa yang kusembunyikan dan yang kunyatakan, dan dosa lain yang lebih Kau ketahui ketimbang aku. Engkau Yang Maha Terdahulu dan Engkau Yang Maha Terkemudian. Tiada Tuhan selain Engkau. Tiada daya upaya dan kekuatan selain pertolongan Allah."

Yang Dilakukan Setelah Membaca Doa Sholat Tahajud

Setelah membaca doa sholat tahajud maka dilanjutkan dengan memperbanyak istighfar. Jika ingin mengikuti kebiasaan Rasulullah SAW maka sholat tahajud sebanyak 2 rakaat yang dilakukan sebanyak dua kali. Kemudian ditutup dengan sholat witir.

Tidak lupa memanjatkan doa sholat tahajud yang dianggap mustajab untuk umat muslim. Ada pun waktu terbaik melakukan dan memanjatkan doa sholat tahajud.

Waktu paling mustajab melakukan dan memanjatkan doa sholat tahajud pada sepertiga malam (sekitar pukul 01.00 dini hari) sampai hampir masuk waktu subuh. Ini menjadi waktu paling utama menjalankan dan memanjatkan doa sholat tahajud.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(eny/eny)