Siti Nurhaliza Luncurkan Produk Hijab, Netizen Sebut Jilbab Orang Kaya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 06 Apr 2021 11:16 WIB
Siti Nurhaliza baru merilis produk hijab. Siti Nurhaliza merilis produk hijab. Foto: Dok. Instagram @afiya.my.
Jakarta -

Siti Nurhaliza Tarudin kini tengah mengandung anak kedua dari pernikahannya bersama Datuk Khalid Mohd Jiwa. Selain itu, penyanyi Malaysia tersebut juga tengah berbahagia karena baru saja meluncurkan produk hijab yang sudah lama ia dambakan.

Melalui akun Instagramya @ctdk, Siti Nurhaliza memperkenalkan brand hijabnya yang diberi nama Afiya @afiya.my. Pelantun lagu Bukan Cinta Biasa itu mengungkapkan keinginannya untuk memiliki brand hijab dan busana muslim sendiri.

"Assalamualaikum dan bismilah. Saya, Siti Nurhaliza dengan rasa rendah diri dan teruja ingin memperkenalkan @afiya.my. Memiliki jenama hijab dan muslimah modest wear sendiri merupakan impian saya sejak saya mula berhijab. Alhamdulillah, setelah beberapa siri pertemuan dan perbincangan, impian itu akhirnya telah direalisasikan apabila pereka fesyen tersohor tanah air, Dato @jmandagie sudi untuk bekerjasama bersama saya dalam menghasilkan rekaan dari kualiti material yang terbaik, design yang eksklusif dan trendy pada harga mampu milik di @afiya.my," tulis akun Instagram @ctdk (4/4/2021).

Salah satu koleksi brand Afiya milik Siti Nurhaliza.Salah satu koleksi brand Afiya milik Siti Nurhaliza. Foto: Dok. Instagram @afiya.my.

Dikutip dari akun Instagram @afiya.my, Siti Nurhaliza mengungkapkan bahwa selama 12 tahun dia bermimpi untuk mempunyai brand hijab sendiri. Dan kini dia berani untuk mewujudkannya.

"Mereka mengatakan jika kamu bermimpi, pastikan mimpimu akan menjadi kenyataan. AFIYA adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Mimpi yang aku jaga selama 12 tahun. Mimpi yang aku yakini layak untuk dibagikan dengan semua Siti Zoners tercinta 🤍 - Siti Nurhaliza," ucap Siti.

Koleksi perdana, Afiya mengeluarkan hijab dengan tema monogram series yang diberi nama Poppy. Koleksi tersebut terdiri dari hijab pashmina yang berukuran jumbo 72x203 cm dan hijab segi empat berukuran 115x115 cm dengan lima pilihan warna.

Hijab pashmina bermotif floral dengan monogram Afiya, menggunakan bahan satin bertekstur, finishing jahit tepi dan dijual dengan harga RM 129 atau sekitar Rp 452 ribu. Sedangkan koleksi hijab segi empat juga menggunakan bahan satin dan dibanderol dengan harga Rp 381 ribu. Seluruh koleksi hijab tersebut sudah ludes terjual.

Salah satu koleksi brand Afiya milik Siti Nurhaliza.Salah satu koleksi brand Afiya milik Siti Nurhaliza. Foto: Dok. Instagram @afiya.my.

Di akun Instagramnya, postingan Siti Nurhaliza mengenai produk hijabnya itu sudah mendapatkan 8.425 Likes dan 154 komentar. Namun koleksi tersebut malah menuai kritik karena harga hijabnya yang dianggap mahal oleh warganet. Malah ada warganet yang menyebut hijab Siti khusus untuk orang kaya.

"Cantik, lembut colornya. Pendapat saya boleh tak datok keluarkan tudung harga yang mampu milik golongan pertengahan maksud saya harga yang berlainan," saran akun @tgazlinajohan.

"Mahalnyaa rakyat pun tak mampu😢," ucap akun @shzwanna.

"Mahalnya kak iti 😢," protes akun @cina_muslim.

"Mahalnye. Ok. Baik. Golongan kayagan je lah pakai. Patik tak layak," saut akun @jazwani212.

Salah satu koleksi brand Afiya milik Siti Nurhaliza.Salah satu koleksi brand Afiya milik Siti Nurhaliza. Foto: Dok. Instagram @afiya.my.
(gaf/eny)