'Hijab Heroes', Kumpulan Hijabers Pakai Kostum Avenger Viral di Medsos

Silmia Putri - wolipop Senin, 15 Okt 2018 10:47 WIB
Hijab Heroes di New Yorks 2018 Comic Con. Foto: Dok.Maliha Fairooz Hijab Heroes di New York's 2018 Comic Con. Foto: Dok.Maliha Fairooz

Jakarta - Semakin banyak orang membuktikan hijab tak lagi jadi halangan untuk melakukan hal yang disukai. Jika hal tersebut masih positif, semua hijabers bisa melakukannya. Termasuk memakai kostum super hero sekaligus hijab.

Pada acara New York's 2018 Comic Con, sekelompok hijabers curi perhatian karena memakai kostum Avengers. Adalah Maliha Fairooz, salah satu hijabers dalam kelompok tersebut yang mengunggah foto di Twitter hingga jadi viral.

'Hijab Heroes', Kumpulan Hijabers Pakai Kostum Avenger Viral di MedsosHijab Heroes di New York's 2018 Comic Con. Foto: Dok.Maliha Fairooz


Maliha menyebut teman teman hijabersnya itu dengan nama 'Hijab Heroes'. Mereka memakai kostum superhero seperti Thor, Captain Amerika, hingga Iron Man dengan tampilan hijab dan busana yang tetap sopan.

Baca juga:Hijab Superhero Viral di Malaysia, Batman hingga Superman

Keunikan tampilan Hijab Heroes ini membawa mereka memenangkan juara tiga 'Marvel Becoming Costume Contest' di New York's 2018 Comic Con. Kontes ini menilai pemenang dari kreatifitas hingga perilaku di atas panggung.

'Hijab Heroes', Kumpulan Hijabers Pakai Kostum Avenger Viral di MedsosHijab Heroes jadi juara ketiga kontes kostum. Foto: Dok.Maliha Fairooz

Baca juga: Tampilkan Hijabers Joget bareng DJ, Video Ini Jadi Kontroversi

Beragam respons berdatangan di media sosial. Banyak yang mendukung dan mengapresiasi kreatifitas para hijabers, ada pula yang memuju acaranya yang mengizinkan para hijabers untuk berpartisipasiz

"Kalian keren banget! Bravo! Aku benar benar menyukainya. Kostumnya juga terlihat sangat bagus!", tulis akun Twitter bernama Cristina Sauser.

"Topi hijab itu terlihat simpel tapi sangat pintar," tulis akun Twitter bernama Ed Wulff. Hingga kini, postingan wanita bernama Maliha itu sudah menarik 33,8 ribu likes dan 10,4 ribu retweet di Twitter.




Tonton juga 'Beginilah Cosplay dan Make Up Character Ala Hijabers':



(sil/sil)