Foto: Gaya Hijab Kasual Istri Hengky Kurniawan, Sonya Fatmala

Arina Yulistara - wolipop Selasa, 27 Des 2016 11:44 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram

Jakarta - Sonya Fatmala merupakan salah satu selebriti Indonesia yang memutuskan berhijab di awal 2016. Dalam kesehariannya, istri Hengky Kurniawan itu menyukai gaya busana yang kasual namun tetap stylish. Sementara kerudungnya, Sonya memilih yang simpel saja. Seperti apa padu padan busana ala wanita 22 tahun itu? Intip di sini foto-fotonya:

Polos

A photo posted by Sonya Fatmala (@sonyafatmala) on



Beberapakali Sonya suka mengenakan setelan hijab polos. Kali ini ia memadankan sweater polos abu-abu dan celana putih. Sweater dari koleksi @shakilabysonya itu dimodifikasi dengan sematakn detail pom-pom yang memberikan kesan lebih dinamis. Kontras dengan warna busananya yang cerah, Sonya menggunakan lipstik merah gelap agar terlihat lebih menarik.

Batik



Bagaimana dengan tampilan batik ala Sonya? Busana batik kini dihadirkan tak hanya berupa kemeja, blouse, atau celana clean cut tapi juga ada yang memodifikasinya agar lebih modern. Menggunakan busana dari @raberalabel, wanita yang memulai karier lewat pemilihan sampul majalah perempuan itu menggunakan kemeja dan celana harem batik. Tambahan kalung statement memberikan kesan yang lebih resmi. Busana Sonya ini cocok diterapkan untuk wanita bekerja atau menghadiri pesta pernikahan.

Baca Juga: 25 Vlogger Wanita Indonesia Inspiratif 2016

Vest



Tampil stylish dan kekinian dengan pilihan vest panjang. Pesinetron Kasih dan Amara itu memilih konsep hitam-putih saat hangout ke mal bersama suami. Sonya juga menggunakan kerudung hitam dan inner putih agar selaras seperti busananya. Tidak lupa ia memakai celana palazzo bergaris yang memberikan kesan kaki jenjang, belum lagi pilihan garis vertikal yang mampu membuat ilusi lebih ramping. Lengkapi dengan kalung statement untuk tampil atraktif.

Celana Jeans



Suka pakai celana jeans, pilih yang modelnya lurus agar tidak membentuk kaki. Sonya memakai celana jeans yang dipadankan dengan kemeja kotak-kotak. Kerudung motif floral membuat penampilan wanita kelahiran 5 Januari 1994 itu tampak vintage. Sementara tas tali panjang cocok digunakan untuk pergi jalan-jalan atau saat sedang santai.

Pantai



Bagaimana busana ke pantai ala Sonya? Ia memilih terusan hitam dan outerwear panjang berpalet dasar putih. Kerudung putih cocok untuk pergi di siang hari atau sore hari. Sementara busana hitam memang tepat diterapkan ke pantai agar tidak menjiplak atau memberikan kesan transparan saat busana terkena air. Anda juga bisa memakai luaran yang panjang untuk membantu menutupi lekuk tubuh saat basah kena air.

Selalu Pakai Ciput

🍉

A photo posted by Sonya Fatmala (@sonyafatmala) on



Dalam foto-foto yang diunggah ke Instagram, bintang film 'Tak Kenal Maka Tak Sayang' itu selalu mengenakan ciput. Tidak hanya sebagai statement gaya tapi juga membantu kerudung tetap rapi pada tempatnya. Anda juga tidak perlu khawatir dengan scarf atau pashmina yang tipis sehingga takut rambut keluar. Penerapan ciput mampu memudahkan aktivitas Anda sehari-hari.

Baca juga: Kisah Heboh Wanita Berhijab yang Jadi Perhatian Dunia di 2016
(ays/ays)