Viral Kisah Wanita Lebak Dulu Makan Bekas Kucing Kini Sukses Raup Miliaran

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 17 Sep 2021 06:00 WIB
Foto pengusaha Fatimah Az Zahra. Foto: Dok. Instagram @fatimahazzahrabatris. Foto pengusaha Fatimah Az Zahra. Foto: Dok. Instagram @fatimahazzahrabatris.
Jakarta -

Fatimah Az Zahra menjadi atensi publik usai kisah hidupnya pernah makan ikan bekas kucing viral di media sosial. Kini dia sukses menjadi pengusaha hijab dan produk kecantikan ini setelah mengalami jatuh bangun dalam hidup.

Fatimah menjual berbagai kebutuhan fashion muslim, seperti mukena, hijab dan tas. Selain itu dia juga berbisnis produk herbal yang multi fungsi.

Di balik kisah suksesnya, ia pernah melalui perjalanan hidup yang sulit. Mulai dari tidur beralaskan kardus dan berbuka puasa dengan air mentah. Dalam kondisi tersebut tak membuat wanita asal Lebak, Banten itu menyerah.

Bahkan kini dari bisnisnya ia berhasil mendapat omzet miliaran. Fatimah Az Zahra menceritakan awal mula terjun ke dunia bisnis.

"Kalau bisnis ini awalnya dari saya sakit sekitar tahun 2010. Saat itu ketika saya sakit pemeriksaan masih minim dan saya mengalami pendarahan di rahim. Saat itu saya sudah punya tiga anak," kata Fatimah Az Zahra diprogram acara Kopi Viral Transtv.

pengusaha Lebak, Fatimah Az Zahra, merintis bisnis hingga menjadi miliarder.pengusaha Lebak, Fatimah Az Zahra, merintis bisnis hingga menjadi miliarder. Foto: Dok. Instagram @fatimahazzahrabatris.

Fatimah Pernah Makan Ikan Bekas Kucing

Fatimah yang merupakan anak yatim enam bersaudara, sekolah dan lulus di panti asuhan. Sebelum menikah, Fatimah mencari jati diri, mencari kerja dan hidup beberapa bulan di jalanan.

Wanita yang berhijab syar'i ini mengungkapkan kisah sedihnya, saat ia pernah memakan ikan bekas kucing. Saat itu ia masih remaja berada di pesantren.

"Saya puasa, karena saya tidak mempunyai sesuatu yang tidak bisa di makan. Saya berpuasa berhari-hari, setiap berbuka minumnya air mentah," katanya.

Saat hari ketika perutnya terasa perih, ia berdoa agar bisa mendapatkan makanan. "Tiba-tiba ada kucing yang membawa ikan utuh dia kaget melihat saya dan langsung kabur. Ikannya besar lalu saya bakar," kenangnya sambil tertawa.

Seperti apa kisah Fatimah hingga menjadi pengusaha sukses? Klik halaman selanjutnya!

Selanjutnya
Halaman
1 2