ADVERTISEMENT

Kimmi Jayanti Ungkap Rahasia Turun BB 16 Kg Tanpa Suntik dan Obat Pelangsing

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 16 Feb 2023 11:31 WIB
Kimmy Jayanti menurunkan berat badan 15 kg tanpa obat pelangsing. Foto Kimmy Jayanti. Foto: Dok. Andhika Prasetia/Detikcom.
Jakarta -

Model dan aktris Kimmy Jayanti mencuri atensi lewat kecantikannya yang khas Indonesia dan postur tubuhnya. Publik kagum karena Kimmy sudah kembali ramping, setelah melahirkan anak keduanya.

Pada tahun lalu, Kimmy sempat mengunggah postingan di akun Instagramnya @kimmyjayanti saat berhasil menurunkan 15 kg berat badannya. Saat hamil anak kedua berat badannya naik hingga 70 kg.

"Semangat yang mau tampil ideal yaa.. Madre olahraga setiap hari setelah lahiran Dominic. ga sampai 1 tahun bad fat nya udah turun 15 kg.. baju udah kembali ke small size. ga pake pill pelangsing atau ke clinic kecantikan," tulis Kimmy pada Instagram pribadinya Juli 2022.

Pada saat itu dia mengaku sudah kembali menggunakan pakaian dengan ukuran kecil. Istri dari pemain bola Greg Nwokolo itu menegaskan tidak memakai obat pelangsing atau suntik khusus untuk menurunkan berat badan.

Kimmy Jayanti menurunkan berat badan 15 kg tanpa obat pelangsing.Kimmy Jayanti menurunkan berat badan 15 kg tanpa obat pelangsing. Foto: Dok. Instagram @kimmyjayanti.

Kimmi Ungkap Tips Turunkan Berat Badan 16 Kg

Kimmy mengungkapkan rahasia berhasil menurunkan berat badannya. Saat ditemui Wolipop total penurunan berat badannya kini mencapai 16 kg. Dia menuturkan olahraga adalah kunci utamanya.

"Ya saya olahraga, hidup sehat, pola makannya diatur terus calorie intake diatur. Jadi benar-benar tidak ada yang instan. Dalam satu tahun saya turun 16 kg tanpa obat-obatan, bahan kimia dan suntik-suntik. So, saya mengendalikan diri saya sendiri," kata Kimmy Jayanti kepada Wolipop, di Denpasar Room The Westin Hotel Jakarta Selatan belum lama ini.

Ibu dua anak ini diketahui melakukan berbagai macam olahraga untuk memaksimalkan penurunan berat badannya dan membuat tubuhnya menjadi lebih sehat. Salah satu jenis olahraga yang dilakukannya adalah latihan kardiovaskular.

Kimmy Jayanti memberikan tips dan trik menurunkan berat badan 15 kg tanpa obat pelangsing.Kimmy Jayanti memberikan tips dan trik menurunkan berat badan 16 kg tanpa obat pelangsing. Foto: Dok. Andhika Prasetia/Detikcom.

"Saya melakukan olahraga pilates, yoga, kardio dan olahraga lainnya. Sebenarnya kalau kita mau olahraga itu nggak perlu lama-lama, yang penting 45 menit sampai 1 jam. tapi yang penting itu adalah konsisten. Consistency is always key," ucap Kimmy yang mendirikan sekolah model, Kimmy Jayanti School, pada 2016.

Wanita berambut pendek ini tak hanya sukses dalam dunia modeling saja. Pada 2010, Kimmy pernah mencoba kemampuannya dalam berakting dalam film yang berjudul "I Know What You Did on Facebook" yang merupakan film pertamanya di dunia layar lebar tanah air.

Dia ditemukan oleh Indonesia Look Model Agency atau LOOK.inc pada 2007. Prestasi di dunia modelnya yakni penghargaan Model of the Year dari majalah fashion ternama, ELLE tahun 2010. Dia juga menjadi model Indonesia pertama yang menjadi cover majalah Fashion TV dan menjadi ikon Fashion TV Indonesia dari 2011-2015. Semenjak itu, karier Kimmy sebagai model terus meroket

Kimmy Jayanti menurunkan berat badan 15 kg tanpa obat pelangsing.Kimmy Jayanti menurunkan berat badan 15 kg tanpa obat pelangsing. Foto: Dok. Instagram @kimmyjayanti.

Kembali ke tips Kimmy Jayanti dalam menurunkan berat badan, ia juga mengungkapkan pola makannya sehari-hari. Agar bisa mendapatkan berat badan yang ideal, dia tetap makan tiga kali sehari, namun dengan mengatur asupan kalorinya.

"Sebenarnya kan yang bikin penambahan berat badan itu karena pola makan yang contohnya satu hari yang seharusnya tiga kali makan utama dan snack. Mungkin orang-orang itu kan umumnya main course nya dibanyakin. Nah, mungkin bisa diatur dari kalori yang paling penting aja dulu, yang penting sarapan, makan siang, dan makan malamnya lebih ke snack dan kalorinya diatur sesuai kebutuhan saja. Jangan sampai berlebih," tutur Kimmy.

Wanita kelahiran 18 Oktober 1991 itu menyebutkan tips bagi ibu yang sudah melahirkan untuk bisa kembali ke berat badan yang ideal. Menurutnya yang terpenting adalah konsisten untuk olahraga dan mengatur pola makan.

"Intinya yang namanya hidup sehat itu butuh komitmen dan konsistensi. Yang terbaik untuk kamu, kamu yang tahu dan jangan khawatir tentang omongan orang. Never compare your self to the another mom when you se on television atau lainnya. Karena kita mempunyai story yang berbeda. Intinya tujuannya satu yaitu mau hidup sehat itu pasti bisa. Step by step yang penting anaknya sehat dulu saja. Dan kemudian ketika kamu sudah siap untuk kembali menurunkan berat badan," pungkas Kimmy.

(gaf/eny)