ADVERTISEMENT

Perubahan Drastis Wanita dengan Berat 317 Kg, Kini Tidak Dikenali

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 07 Des 2022 19:42 WIB
Amber Rachdi Foto: dok. Instagram
Jakarta -

Wanita ini pernah mencapai timbangan 317 kg telah berhasil menurunkan berat badannya. Transformasi wanita bernama Amber Rachdi ini begitu drastis hingga menurunkan lebih dari dua pertiga dari berat tubuhnya.

Di usia lima tahun, berat badan Amber hampir 70 kg dan jarum timbangannya terus ke kanan seiring bertambah usianya. Amber sampai tidak bisa berdiri lebih dari setengah jam, dan dokter telah memperingatkan bahwa dia bisa meninggal pada usia 30 tahun jika terus menggemuk.

Amber melakukan beragam upaya agar berat badannya bisa turun, termasuk operasi bariatrik atau pembedahan untuk pasien obesitas untuk menurunkan berat badan. Amber berhasil kehilangan berat badan sekitar 130 kg.

Menderita obesitas membuat Amber kepayahan dalam melakukan aktivitas. Amber pun mengaku putus asa dengan hidupnya.

"Semua sakit. Apa yang bisa aku lakukan sangat terbatas. Aku merasa terjebak. Aku sengsara. Aku tidak suka menjadi orang ini. Aku tidak suka menjadi sebesar ini," ungkap Amber sebelum menjalani operasi bariatrik, seperti dikutip dari Daily Mail.

"Terkadang aku merasa sangat putus asa, aku merasa itu tidak sepadan. Mungkin akan lebih baik jika aku tidak pernah dilahirkan," tambahnya.

Amber menyebut bahwa makanan menjadi solusinya dari rasa cemas dan stres, namun berujung dengan berlebihan dan membuatnya jadi tidak sehat.

"Makanan adalah kenyamanan dan membantuku menghindari kenyataan. Aku memiliki banyak kecemasan dan aku tidak menyukainya," ucap Amber.

Amber RachdiAmber Rachdi Foto: dok. Instagram

Amber kemudian optimis untuk menjalani perubahan di hidupnya. Ketika dia pindah ke Texas, Amber berkonsultasi dengan dokter bariatrik, dan menjalani prosedur tersebut pada 2014.

Momen tersebut akhirnya menjadi titik balik Amber menurunkan berat badan dan memotivasinya merombak total gaya hidupnya. Dia mengubah pola makan dan mulai pergi ke gym secara rutin.

Wanita 32 tahun itu kini jauh lebih langsing dibanding sebelumnya. Di media sosialnya, Amber kerap berbicara soal body positivity.



Simak Video "Seungri Eks BIGBANG Dilaporkan Telah Bebas dari Penjara"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)