ADVERTISEMENT

7 Rekomendasi Buah untuk Diet Agar Cepat Kurus

Arina Yulistara - wolipop Selasa, 04 Okt 2022 08:43 WIB
Buah untuk diet agar cepat kurus. Foto: Getty Images/iStockphoto/SherSor Buah untuk diet agar cepat kurus. Foto: Getty Images/iStockphoto/SherSor
Jakarta -

Mencari pilihan buah untuk diet agar cepat kurus? Yuk coba konsumsi ragam buah di bawah ini.

Buah menjadi salah satu camilan sehat saat diet yang menyegarkan. Namun hati-hati, buah yang diolah menggunakan gula malah bisa menambah berat badan.

Jika mencari buah untuk diet agar cepat kurus sebaiknya pilihlah yang utuh. Hindari mengonsumsi jus buah kemasan, manisan buah kering, atau menambahkannya dengan gula demi meningkatkan cita rasa.

"Misalnya buah kering yang sangat kecil, tapi sangat manis, dan sangat tinggi gula. Contohnya mangga kering mengandung 29 gram gula untuk empat potong saja," papar Amy Shapiro, RD, pendiri Real Nutrition, seperti dilansir dari Women's Health Magazine.

Buah utuh tentu lebih bagus untuk diet. Berikut rekomendasi buah untuk diet agar cepat kurus:

1. Apel

Apel termasuk salah satu buah untuk diet agar cepat kurus. Apel rendah kalori dan tinggi serat dengan 116 kalori dan 5,4 gram serat per buah berukuran besar.

Buah-buahan rendah kalori seperti apel lebih mengenyangkan/ Penelitian menunjukkan bahwa apel paling baik dimakan utuh daripada dijus untuk mengurangi rasa lapar dan mengendalikan nafsu makan.

2. Pisang

Mungkin kamu berpikir pisang tinggi karbohidrat dan kalori. Namun faktanya, pisang termasuk buah untuk diet agar cepat kurus.

Pisang memang lebih padat kalori daripada banyak buah lainnya. Meski demikian, buah ini kaya nutrisi, mengandung potasium, magnesium, serat, banyak antioksidan, dan vitamin A, B6, serta C.

Pisang memiliki GI rendah sehingga dapat membantu mengontrol kadar insulin dan mengatur berat badan, terutama untuk orang yang menderita diabetes.

3. Lemon

Lemon seringkali menjadi rekomendasi buah saat diet. Lemon bisa membuat air mineral yang kamu konsumsi menjadi lebih segar dan meningkatkan pembakaran lemak. Itulah mengapa lemon menjadi salah satu buah untuk diet agar cepat kurus.

4. Jeruk bali

Jeruk bali termasuk buah untuk diet agar cepat kurus. Setengah jeruk bali hanya mengandung 39 kalori tapi menyediakan 65% vitamin C.

Terlebih lagi, jeruk bali memiliki indeks glikemik (GI) rendah, yang berarti bisa melepaskan gula ke dalam aliran darah menjadi lebih lambat. Diet rendah GI dapat membantu penurunan dan pemeliharaan berat badan.

Apalagi buah untuk diet agar cepat kurus? KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2