9 Buah untuk Diet agar Tubuh Tetap Langsing

Lusiana Mustinda - wolipop Kamis, 12 Sep 2019 05:26 WIB
Buah untuk diet. Foto: iStock Buah untuk diet. Foto: iStock

Jakarta - Buah yang tinggi serat dan vitamin bisa jadi pilihan untuk mempertahankan tubuh tetap langsing. Berikut ini daftar buah untuk diet yang bisa kamu coba.

Sama seperti sayuran, buah segar juga bisa jadi asupan sehat sekaligus mendukung penurunan berat badan. Akan tetapi, tidak semua jenis buah-buahan cocok dikonsumsi.

Supaya berat badan tetap langsing, pilihlah buah yang tinggi serat agar perut kenyang lebih lama. Meski disebut buah untuk diet, akan tetapi ini bukan berarti dalam sehari kamu hanya konsumsi buah ya.


Pastikan dalam setiap kali makan selalu ada buah dan tetap mengonsumsi makanan sesuai dengan gizi seimbang. Berikut ini daftar buah untuk diet yang bisa bikin tubuh kamu makin ramping:

1. Jambu Biji

5 Buah untuk Diet agar Tubuh Tetap LangsingFoto: iStock


Jambu biji mengandung tinggi vitamin C. Selain vitamin, jambu biji juga mengandung mineral dan serat. Jambu biji memiliki rasa yang manis, akan tetapi kandungan gulanya lebih rendah daripada jeruk dan apel.

2. Jeruk

5 Buah untuk Diet agar Tubuh Tetap LangsingFoto: iStock


Buah untuk diet yang bisa dipilih salah satunya jeruk. Jeruk tinggi akan vitamin C sehingga memiliki rasa asam dan manis yang segar. Jeruk mengandung tinggi air dan rendah kalori sehingga dapat membantu menurunkan berat badan.

3. Lemon

5 Buah untuk Diet agar Tubuh Tetap LangsingFoto: iStock


Hampir sama dengan jeruk, buah lemon juga sangat tinggi vitamin C. Kombinasi antara air lemon dan madu bisa membantu turunkan berat badan. Lemon juga mengandung riboflavin, vitamin B, dan mineral penting seperti fosfor dan magnesium.

Buah untuk diet cepat kurus bisa menggunakan lemon. Kombinasi air lemon dan madu sangat baik dikonsumsi saat pagi hari.

4. Buah Berry

5 Buah untuk Diet agar Tubuh Tetap LangsingFoto: iStock


Buah berry seperti blueberry dan stroberi ternyata dikategorikan sebagai buah untuk diet. Buah beri sangat baik dilakukan untuk detoks dan membersihkan pencernaan.

5. Apel

5 Buah untuk Diet agar Tubuh Tetap LangsingFoto: Ari Saputra


Buah untuk diet sehat ini bisa jadi camilan ketika kamu sedang menguruskan badan. Satu buah apel mengandung sekitar 5 gram serat dan 85 persennya air. Kandungan seratnya bisa membuat kamu kenyang lebih lama.

Apel juga mengandung flavonoid bernama quercentin. Kandungan antioksidan ini dapat mencegah tubuh terpapar penyakit kanker.

6. Nanas

5 Buah untuk Diet agar Tubuh Tetap LangsingFoto: Istimewa


Buah nanas memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Buah untuk diet ini memiliki rasa manis dan sedikit asam. Manfaat buah nanas untuk diet dapat menekan kamu makan secara berlebihan. Hal itu disebabkan karena kandungan gula alami dalam buah nanas dan khasiat buah nanas dapat memicu pembakaran lemak sehingga nanas dapat dijadikan alternatif untuk camilan sehat saat lapar.

7. Pisang

5 Buah untuk Diet agar Tubuh Tetap LangsingFoto: iStock


Pisang tak hanya sehat, tapi juga bisa menekan rasa lapar di saat sedang berdiet. Untuk menurunkan berat badan, pisang dapat menunda rasa lapar serta meningkatkan metabolisme tubuh. Pisang juga tinggi kalium dan serat sehingga baik dikonsumsi setiap hari.

8. Semangka

5 Buah untuk Diet agar Tubuh Tetap LangsingFoto: iStock
Foto: Istimewa


Jus buah untuk diet bisa menggunakan semangka. Segelas jus semangka hanya mengandung 50 kalori. Tetapi kandungan air buah yang manis ini bisa memberi ras kenyang lebih lama.

Semangka juga mengandung vitamin A, B dan C dan juga lycopene yang bisa melindungi tubuh dari penyakit jantung dan kanker.

9. Alpukat

5 Buah untuk Diet agar Tubuh Tetap LangsingFoto: iStock


Buah yang bagus untuk diet dan kulit adalah alpukat. Teksturnya lembut dan mengandung vitamin E serta asam lemak omega 9. Alpukat juga dapat membantu metabolisme dengan membakar lemak untuk diubah menjadi energi.

Buah alpukat bisa dimakan langsung atau dijadikan sebagai campuran salad ataupun smoothies.



Simak Video "Cara Cut Keke Jaga Penampilan di Usia 40-an"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/nwy)