ADVERTISEMENT

Terungkap Kebiasaan Makan yang Bisa Bikin Kamu Diputusin Pacar

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 30 Agu 2022 19:30 WIB
Makan sebelum tidur Foto: Thinkstock
Jakarta -

Kebiasaan yang tidak cocok sering membuat pasangan menjadi cekcok. Tak disangka salah satu yang cukup mempengaruhi penilaian dalam kelanjutan hubungan adalah terkait makan. Berdasarkan riset terbaru, para millennial punya kebiasaan makan yang bisa membuat mereka diputusin pacar. Kamu mungkin juga sering melakukannya.

Sebuah polling yang dilakukan OnePoll untuk Serta Simmons Bedding mengungkap hal mengejutkan mengenai kebiasaan makan. Ternyata hal tersebut cukup berperan dalam kehidupan cinta. Menurut studi kepada 2.000 orang dewasa, kegiatan yang sering dianggap sepele ini bisa membuat pasangan ilfeel.

Selama pandemi kamu mungkin sering berada di kamar untuk bekerja hingga menghabiskan waktu lalu, misalnya menonton sambil makan. Kebiasaan itu ternyata dihindari 38% partisipan ketika cari pasangan karena mengotori tempat tidur. Karena permasalahan itu, mereka bahkan mengaku tak ragu untuk minta putus.

Selain bisa membuat calon pasangan kamu kesal, makan di kasur sendiri bisa menimbulkan dampak negatif terhadap tidur. 4 dari 5 partisipan mengaku jika remahan makanan membuat mereka kesulitan tidur di malam malam. Hal itu semakin diperkuat dengan hasil lain yang menyebutkan bahwa hanya 1 dari 5 orang yang bisa tidur dengan nyenyak dalam sebulan ini.

Millenial sendiri bisa bangun tiga kali dalam satu malam. Selain situasi yang kurang nyaman, 31% mengaku sering terganggu karena mimpi buruk. Sedangkan yang lain terbangun karena merasa panas, anak yang menangis, hewan peliharaan, dan lain-lain.

Hasil penelitian ini pun mengungkap satu hal yang bisa mencegah kamu dari diputusin pacar karena kebiasaan makan atau terbangun ketika malam. Disarankan untuk membereskan tempat tidur di pagi hari. 74% partisipan mengaku kebiasaan tersebut terbukti membuat kualitas tidur jadi lebih baik dan tentunya kasur lebih bersih.

(ami/ami)