ADVERTISEMENT

Derita Supermodel Korban Gagal Beku Lemak, Stres Cuma Mau Minum Air Putih

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 22 Agu 2022 14:37 WIB
NEW YORK, NY - SEPTEMBER 05:  Linda Evangelista attends the Harpers Bazaar ICONS Celebration at The Plaza Hotel on September 5, 2014 in New York City.  (Photo by Taylor Hill/FilmMagic) Linda Evangelista pada 2014 (Foto: FilmMagic/Taylor Hill)
London -

Linda Evangelista akhirnya memberanikan diri untuk tampil di majalah setelah bergumul dengan kesehatan mental akibat bentuk tubuh yang berubah setelah prosedur pembekuan lemak yang dijalaninya gagal. Ia juga bicara blak-blakan soal perjuangan menerima kembali dirinya.

Sosok supermodel era 1990-an ini menghiasi sampul majalah Vogue Inggris edisi September 2022. Penampilannya terbilang spesial karena terakhir kali ia muncul di majalah tersebut 24 tahun lalu.

Selain itu, Linda Evangelista juga belum pernah lagi muncul lagi di mata publik selama lima tahun terakhir. Perempuan kelahiran Kanada 57 tahun lalu ini memilih 'bersembunyi' di New York City karena depresi dengan bentuk tubuhnya.

Tahun lalu, ia menggugat Zeltiq Aesthetics karena merasa menjadi korban malapraktik. Salah satu produknya, CoolSculpting yang menawarkan prosedur pembekuan lemak untuk melangsingkan tubuh, diklaim membuat tubuhnya berubah secara 'brutal'.

Tak tanggung-tanggung, sang model minta ganti rugi sampai US$ 50 juta atau sekitar Rp 743 miliar. Namun, Zeltiq Aesthetics dalam keterangan resminya kepada Vogue Inggris menyatakan sudah berdamai dengan Linda Evangelista tanpa menjelaskan lebih lanjut kesepakatan di antara kedua belah pihak.

PARIS, FRANCE - JULY: Linda Evangelista walks the runway at the Versace Haute Couture Fall/Winter 1991-1992 fashion show during the Paris Fashion Week in July, 1991 in Paris, France. (Photo by Victor VIRGILE/Gamma-Rapho via Getty Images)Aksi Linda Evangelista berjalan di catwalk Versace Haute Couture Fall/Winter di Paris Fashion Week 1991. (Foto: Gamma-Rapho via Getty Images/Victor VIRGILE)

"Apakah aku sudah sembuh secara mental? Tentu tidak. Aku masih mencoba mencinta diriku apa adanya," ungkap ibu satu anak ini.

Ia mengaku tak menduga bahwa CoolSculpting memiliki efek samping seperti Paradoxical Adipose Hyperplasia (PAH) yang mempertebal jaringan lemaknya.

Dalam wawancara tersebut, terungkap Linda Evangelista sudah mencoba segala cara untuk memperbaiki tubuhnya. Salah satunya, menjalani prosedur sedot lemak. Ia juga memakai semacam pakaian kompresor untuk menekan lemak. Namun, usahanya sia-sia dan meninggalkan luka batin yang lebih dalam.

[Gambas:Instagram]



"Aku menghabiskan semua uangku dan aku hanya bisa berpikir solusi satu-satunya adalah mengonsumsi segala sesuatu yang nol kalori. Jadi, aku hanya minum air putih atau hanya minum jus seledri atau makan satu apel. Aku benar-benar kehilangan akal sehat," kata supermodel seangkatan Naomi Campbell dan Christy Turlington ini.

Dalam penampilannya di Vogue, Linda Evangelista tampil serba tertutup. Bagian leher hingga rambut dibungkus dengan syal dan topi. Masih kurang percaya diri, Linda mengaku selotip khusus wajah sehingga wajahnya tampak lebih kencang untuk pemotretan tersebut.

"Itu bukan rahang dan leherku di kehidupan nyata. Dan aku tidak bisa berjalan-jalan dengan selotip di mana-mana," ungkap Linda Evangelista.



Simak Video "Gaya Adele Tampil di Majalah Vogue Edisi Inggris dan Amerika"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)