ADVERTISEMENT

Naomi Campbell Jaga Tubuh Supermodel-nya dengan Makan Hanya Sehari Sekali

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Sabtu, 30 Jul 2022 22:00 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 14: Naomi Campbell attends Fashion For Relief London 2019 at The British Museum on September 14, 2019 in London, England. (Photo by Jeff Spicer/Getty Images for Fashion For Relief) Naomi Campbell. Foto: Jeff Spicer/Getty Images
Jakarta -

Naomi Campbell masih terlihat menawan di usianya yang sudah menginjak 52 tahun. Tubuh supermodel-nya seolah tak termakan usia dan penampilannya di catwalk tetap memukau.

Pada masa kejayaannya ketika jadi supermodel di era 90-an, wanita asal Inggris ini dijuluki 'The Body' bersama rekan-rekan seprofesinya seperti Elle Macpherson, Linda Evangelista, Claudia Schiffer dan Cindy Crawfrod.

Ternyata untuk mencapai kesuksesan sebagai supermodel dan tetap diperhitungkan sampai sekarang, diperlukan pengorbanan. Naomi Campbell mengaku diet habis-habisan untuk mempertahankan bentuk tubuhnya.

Para top model dunia seperti Bella Hadid, Irina Shayk dan Naomi Campbell catwalk di jalanan kota New York untuk fashion show Michael Kors. Naomi Campbell catwalk di jalanan kota New York untuk fashion show Michael Kors. Foto: James Devaney/GC Images

Seperti dikutip dari Daily Mail, model asal Inggris ini hanya makan satu hari sekali. Menu yang disantap pun sangat dibatasi kalorinya.

"Saya menyantap makan siang. Makan siang adalah makan malam saya, karena saya benar-benar hanya makan satu kali sehari," tuturnya dalam sebuah wawancara pada 2020 lalu.

Naomi Campbell menghindari konsumsi gluten atau produk mengandung susu. Untuk memastikan diet yang diasupnya tepat dan rendah kalori, ia mempercayakan chef profesional menyediakan makanannya.

"Saya sudah memasak untuk dia lebih dari sepuluh tahun. Dia punya bahan-bahannya di rumah, tapi saya yang menyiapkan makanan yang sangat sehat untuk dimakan per harinya, dan itu sangat bersih dan sehat," ujar Sean John, chef pribadi Naomi Campbell.

LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 14: Naomi Campbell attends Fashion For Relief London 2019 at The British Museum on September 14, 2019 in London, England. (Photo by Jeff Spicer/Getty Images for Fashion For Relief)Naomi Campbell beraksi di catwalk. Foto: Jeff Spicer/Getty Images

Sean menyebut bahwa wanita yang selalu tampil dengan rambut panjang itu adalah seorang 'ital'. Istilah ini berasal dari bahasa Jamaica yang berarti orang yang menjalani pola makan vegetarian bersih.

Diet lebih ekstrem dijalani Naomi Campbell saat masih aktif sebagai model. Dia mengatakan bisa bertahan seharian tanpa konsumsi makanan padat.

"Saya makan saat sedang ingin saja dan tidak membuat tubuh kelaparan. Kalau tidak ingin makan seharian, saya cuma minum air putih atau jus buah," tuturnya.

Selain diet, Naomi Campbell juga menjaga bentuk tubuhnya dengan berendam. Dia akan memenuhi bak mandinya dengan air hangat yang ditaburi garam dan cuka.

(hst/hst)