ADVERTISEMENT

Canda Ridwan Kamil Soal Najwa Shihab, Bicaranya Tak Dipotong Lagi Efek Lari

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 25 Jul 2022 17:30 WIB
Najwa Shihab ikut lomba lari 10K Najwa Shihab memamerkan medali finisher setelah berhasil menuntaskan kompetisi lari 10K di Pocari Sweat Run Indonesia 2022. (Foto: Daniel Ngantung/detikcom)
Bandung -

Najwa Shihab menjadi pribadi yang lebih tenang sejak rutin berolahraga lari. Perubahan tersebut lantas mendapat apresiasi dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Ia berseloroh, Nana, begitu panggilan akrab Najwa, jadi jarang menginterupsi pembicaraan saat wawancara.

Olahraga lari mulai dilakoni Nana saat pandemi COVID-19 mulai melanda pada 2020. Sebagai pelari pandemi, Nana merasa bisa seperti memegang kembali kendali hidup.

"Saat pandemi terkadang kita merasa tidak berdaya, banyak target yang tidak tercapai. Dengan berlari, saya merasa seperti in control of my life, dari cara kita mengatur napas, bersabar karena dilewati orang lebih kencang," ujar Nana saat jumpa pers Pocari Sweat Run Indonesia 2022 di Gedung Sate, Bandung, Minggu (24/7/2022).

Nana, yang berpartisipasi di nomor 10K dalam kompetisi lari itu, mengaku juga merasakan dampak positif lainnya. Selain fisik yang lebih bugar sehingga jarang terserang flu, emosinya juga lebih mudah diredam. "Saya jadi jarang emosian," ujar pembawa acara Mata Najwa itu.

Ridwan Kamil yang turut hadir sebagai pembicara saat itu pun memberi pujian. "Sudah mulai jarang potong pembicaraan," canda pria yang akrab disapa Kang Emil itu.

Najwa Shihab ikut lomba lari 10KNajwa Shihab memamerkan medali finisher setelah berhasil menuntaskan kompetisi lari 10K di Pocari Sweat Run Indonesia 2022. (Foto: Daniel Ngantung/detikcom)

"Tapi ini betul lho. Kan saya sempat diwawancara ya soal Eril. Saya sudah mempersiapkan diri untuk wawancara bareng Mba Nana. Ternyata Mba Nana kalem. Hasil lari berarti," katanya lagi disambut tawa Nana.

Kompetisi lari kemarin menjadi ajang 10K kedua bagi Najwa Shihab. Ia mengaku tak ada persiapan khusus. Putri Quraish Shihab ini pun berharap dapat 'naik kelas' di kompetisi lari berikutnya dengan menjajal nomor half marathon atau full marathon.



Simak Video "Joko Anwar Umumkan Najwa Shihab Sebagai Pemeran Nani Wijaya di 'Sri Asih'"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)