ADVERTISEMENT

Bariatric Hingga Sedot Lemak Pipi, Ini Cara Melly Goeslaw Turunkan Berat Badan

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 18 Jul 2022 09:30 WIB
Melly Goeslaw ungkap perjalanan saat memutuskan pakai hijab. Melly Goeslaw lakukan operasi bariatric demi tubuh ideal. Foto: Dok. Instagram @melly_goeslaw.
Jakarta -

Melly Goeslaw mengabarkan bahwa dia menjalani operasi bariatric demi mendapatkan tubuh ideal. Dalam beberapa tahun belakangan ini, Melly sangat peduli dengan bentuk tubuhnya. Merasa sudah tidak ideal dan bisa menurunkan kesehatannya, musisi 48 tahun itu melakukan program dalam penurunan berat badan.

Inilah sejumlah program penurunan berat badan yang dilakukan istri Anto Hoed itu. Melly Goeslaw melakukan diet ketat sampai yang terbaru operasi bariatric.

1. Konsultasi ke Dokter Gizi

Sebelum memutuskan melakukan operasi bariatric, Melly Goeslaw melakukan konsultasi ke dokter gizi dan ahli nutrisi dr Cissie Nugraha. dr. Cassie menjadi pakar gizi langganan artis Indonesia yang berhasil turunkan berat badan.

"Saya rutin ke Dr @cissienugraha seminggu sekali. Sy gak pernah pake produk apapun, bener2 hanya ditangani oleh Dr @cissienugraha," jelas Melly Goeslaw di Instagramnya pada Februari 2021 lalu.

Dr. Cassie membuat program diet untuk Melly dengan mengurangi karbohidrat hingga mengonsumsi lebih banyak protein. Mengonsumsi protein seperti ikan, ayam, dan daging sapi membuat tubuh lebih berenergi meski asupan karbohidrat berkurang.

Melly Goeslaw ungkap perjalanan saat memutuskan pakai hijab.Melly Goeslaw lakukan operasi bariatric demi berat badan ideal Foto: Dok. Instagram @melly_goeslaw.

2. Rutin Olahraga

Bukan olahraga berat, yang terpenting adalah konsisten. Melly Goeslaw mengaku bahwa dia melakukan jalan kaki setidaknya 30 menit setiap harinya. Cara ini ampuh untuk pembakaran lemak.

3. Buccal Fat

Penyanyi dan pencipta lagu itu pernah mengatakan bahwa dia sempat memakai baju dengan ukuran XXL. Namun pada Februari tahun lalu, Melly berhasil kembali mengenakan baju ukuran M. Pipi Melly pun tampak lebih kurus dari sebelumnya.

Selain karena diet ketatnya, wajah tirusnya tersebut didapatkan dari sedot lemak di area pipi atau buccal fat. "Tambahan dikit gaiiiiis ... saya tirusan ini berkat buccal fat oleh @dr_tompi," ungkapnya lagi.

4. Bariatric

Prosedur bedah terbaru yang Melly Goeslaw lakukan demi mendapatkan tubuh ideal adalah operasi Bariatric. Seperti dikutip detikHealth, prosedur tersebut merupakan pembedahan lambung atau bypass usus yang dilakukan untuk menurunkan berat badan. Bariatric biasanya dilakukan bagi mereka yang sudah obesitas.

[Gambas:Instagram]

"Aku melakukan " BARIATRIC " , temen2 silahkan di browsing ya apa itu Bariatric , aku pasti akan share juga nanti operasinya , dan semua perjalanan kedepannya mencapai tubuh ideal dan sehat pastinya," ungkapnya di Instagram @melly_goeslaw, Minggu (17/7/2022).



Simak Video "Emak-emak di Solo Meriahkan Parade Kebaya"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)