ADVERTISEMENT

Pasang Stik Lolipop Sebagai Alat Kontrasepsi Pasien, Dokter Ini Ditangkap

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 13 Mei 2022 10:45 WIB
Doctor using a digital tablet. Technology and medicine concept Foto: Getty Images/iStockphoto/AlexRaths
Jakarta -

Memilih dokter untuk mempercayakan kesehatan memang tidak bisa sembarangan. Perlu hati-hati, jangan sampai dokter yang dipilih ternyata merupakan dokter gadungan seperti yang satu ini.

Dilansir dari Oddity Central, seorang dokter gadungan yang berasal dari Venezuela baru-baru ini menjadi viral karena menanamkan alat kontrasepsi palsu kepada puluhan wanita. Akibat aksinya itu, sang dokter pun ditangkap dan harus berurusan dengan pihak kepolisian.

Dokter berusia 38 tahun yang bernama Jose Daniel Lopez itu telah berhasil menipu setidaknya 25 wanita. Alih-alih menanamkan alat kontrasepsi yang asli, dirinya justru memasang stik lolipop plastik ke bawah kulit para pasiennya selayaknya alat kontrasepsi.

Dokter gadungan yang menanamkan stik lolipop sebagai alat kontrasepsiDokter gadungan yang menanamkan stik lolipop sebagai alat kontrasepsi Foto: Oddity Central

Karena alat kontrasepsi palsu yang dipasang oleh dokter gadungan tersebut, akhirnya menyebabkan beberapa dari para pasiennya menjadi hamil. Rupanya Jose Daniel Lopez yang bekerja di pusat kesehatan La Victoria dan Maracay, Venezuela itu tidak memiliki kualifikasi medis. Ia berhasil bekerja di pusat kesehatan tersebut usai memalsukan gelar medisnya.

Aksi dokter gadungan itu mulai tercium usai seorang dokter asli, Rafael Chirinos membagikan ke media sosial, memperingatkan agar para wanita berhati-hati dengan prosedur tersebut. Setelahnya Chrinos pun mendapat beberapa pertanyaan di WhatsApp mengenai prosedur tersebut dari para wanita yang telah melakukan prosedur kontrasepsi itu namun tetap hamil.

Chirinos pun kemudian mulai mencari tahu tentang Lopez dan menyarankan para wanita yang telah melakukan 'Implanon' di La Pastillita atau Clinica La Trinidad untuk pergi ke rumah sakit dan melakukan pengecekan. Sampai pada akhirnya kecaman untuk Lopez menjadi viral, Lopez sempat kabur namun pada akhirnya berhasil ditangkap di El Castano, Aragua.

Jose Daniel Lopez sendiri mengatakan bahwa saat dia melakukan implan subdermal itu merupakan prosedur kontrasepsi 'Implanon'. Implanon sendiri merupakan prosedur kontrasepsi yang melibatkan penggunaan batang plastik kecil yang ditanam di bawah kulit lengan atas. Namun dalam kasus Lopez implan tersebut hanya sebatas stik plastik lolipop.



Simak Video "Berkenalan dengan 'Papa Viral' Si Bapak Ketahuan Merokok"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)