Bikin Wajah Pasien Cacat, Dokter Palsu Ini Juga Melatih Ilegal Suntik Filler

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 08 Jun 2021 17:06 WIB
Olgica Markanovic Foto: dok. Instagram/@olgicamarkanovic
Jakarta -

Olgica Markanovic, namanya jadi viral setelah ditangkap pihak berwajib karena membuat wajah pasiennya cacat. Olgica yang memiliki klinik estetika di Beograd, Serbia itu ternyata bukanlah seorang dokter kecantikan. Sang dokter gadungan tersebut bahkan berani-beraninya memberikan pelatihan ilegal estetika termasuk suntik filler.

Dia tidak hanya menipu pasiennya, namun juga kliennya yang telah membayar ratusan euro untuk memberi pendidikan palsu seputar estetika. Seperti dikutip dari Blic, salah satu mantan murid Olgica buka suara soal teknik ilegal yang telah diajarkannya.

Klien dengan nama inisial E.T itu ingin mempelajari teknik filler bibir, namun dia tidak bisa ikut pendidikan tersebut karena harus memiliki dasar seorang dokter. Sampai dia menemumkan Instagram pelatihan milik Olgica yang telah diikuti oleh 20 ribu orang. Dalam ulasannya tampak menyakinkan bahwa tempat tersebut adalah pusat pendidikan yang serius, dan tidak harus memiliki gelar dokter.

Olgica MarkanovicOlgica Markanovic Foto: dok. Instagram/@olgicamarkanovic

E.T menjelaskan bahwa di hari pertama pelatihan berlangsung selama satu setengah jam. Olgica telah menyediakan model, dan menunjukkan kepada E.T bagaimana cara menyuntikkan ke bibir pasien.

"Aku membuat satu tusukan jarum, dia menyelesaikan semuanya dan menyuruhku datang lagi besok dan kemudian akan ada lebih banyak model dan lebih banyak metode estetika lainnya," kata E.T.

Namun keesokan harinya saat dia kembali, tidak ada model satupun. Olgica mengatakan bahwa ada masalah yang terjadi dan model tidak akan datang. Olgica kemudian kembali menarik biaya lain ke E.T untuk belajar metode kecantikan lainnya.

Dengan mudahnya, Olgica kemudian mengatakan bahwa E.T telah bisa menerima klien sendiri. Padahal dia baru dua kali pelatihan.

"Oligica juga mengatakan kepadaku untuk menyiapkan formulir untuk ditandatangani pasien bahwa mereka melakukan perawatan ini dengan risiko yang mereka tanggung sendiri," terang E.T yang mulai curiga dengan Olgica.

"Aku bertanya dengan teman-temanku di Jerman apakah aku bisa melakukan suntik estetika dan kemudian mereka memberi tahu bahwa hanya ahli kecantikan yang dapat bekerja dengan jarum. Aku telah ditipu. Aku lalu memberi tahu Olgica bahwa tidak puas dengan pendidikan yang dia berikan, dan sertifikat yang diberikannya tidak valid. Dia kemudian menghapus saya dari semua jejaring sosial," ungkap E.T.

Untungnya E.T belum membuka praktik sendiri karena tak lama setelah itu nama Olgica Markanovic menjadi headline di media karena telah membuat wajah pasiennya jadi cacat.



Simak Video "Kisah Guru dan Murid di Jakarta Timur Menikah Jadi Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)