TikTok Viral Verificator

Viral Wanita Ini Disuruh Cek Keperawanan Setiap Bulan oleh Orangtua

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 08 Mei 2022 07:00 WIB
Wanita viral ungkap menjalani tes keperawanan setiap bulan. Unggahan viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @penneaglio.
Jakarta -

Wanita ini mendadak jadi atensi warganet karena mengaku dicek keperawanannya setiap sebulan sekali oleh orangtuanya. Ia membagikan kisahnya lewat akun TikTok @penneaglio.

Dalam unggahannya, dia merekam dirinya sendiri berjoget sambil menceritakan soal cek keperawanan yang dilakukan orangtuanya setiap satu bulan sekali. Dia sendiri merasa heran dengan perilaku orangtuanya tersebut.

"Disuruh pulang sama orangtua pas main keluar❎
Di cek keperawanan setiap sebulan sekali✅
Mau heran tapi itu ortu gue," tulis akun TikTok @penneaglio.

Akun TikTok @penneaglio menjelaskan di kolom komentar tentang tes keperawanan yang ia lakukan setiap bulannya. Ia sengaja tidak memberitahukan secara detail di TikTok.

"Guys untuk penjelasan lebih detail boleh di simak penjelasan dari dokter @farhanzubedi ya 🙏 maaf kalau di vidio gak aku jelasin detail gimana cara ngeceknya," jelasnya.

"Waktu itu ketika mau buat berkas yang berhubungan dengan pekerjaan ada test selaput dara, dan dari rumah sakit itu menyatakan bahwa selaput. Maksud aku di sini gak dicek di dokter setiap bulan, tapi dibandingkan perubahannya dari bulan ke bulan oleh ibu dan saudara yang kerja sebagai tenaga kesehatan, so buat kalian yang tanya kok ga risih? Kok nurut aja? Coba deh rasain sekali kali jadi strick parents, makasih ya yang sudah paham😇," tulisnya.

"Dan yang paling penting di sini aku ngga judge siapa siapa yg masih perawan atau engga , aku cuma bilang kalo setiap bulanya di cek. Setiap orangtua punya cara masing2 buat nge didik anaknya atau ngejaga anaknya dari pergaulan bebas , thanks ❤️🔥," tutupnya.

Wanita viral ungkap menjalani tes keperawanan setiap bulan.Wanita viral ungkap menjalani tes keperawanan setiap bulan. Foto: Dok. TikTok @penneaglio.

Video soal kisah ortu yang mencek keperawanan anak gadisnya tersebut sudah ditonton lebih dari 7,9 juta Views dan mendapatkan beragam komentar dari warganet. Ada yang memuji sikap orangtua wanita di video dan ada yang bertanya cara cek keperawanan.

"Nah gini nih orangtua peduli jarang-jarang lho mbak🥺," kata akun @Artherio.

"Karena ortunya pernah muda dan tahu kenakalan remaja di masanya seperti apa dan di masa sekarang bisa lebih parah lagi tingkat kenakalan dalam pergaulan," ucap pengguna TikTok @Emas_89.

"Yaampun gue kira cuman gue doang yang digituin sama orangtua🥹😭," curhat akun @mwmw.

"Pasti orangtuanya takut anaknnya salah pergaulan tapi itu contoh orang tua yang sayang ke anaknya ...karena suatu saat kita bakal jadi orang tua juga asek:)))," saut akun @XoXo.

"Serius nanya ngeceknya gimana??," tanya akun @Leci Buruk.

"Gua harap semua ortu gini," ujar akun @Oreo supreme.

"Itu bukan di kekang ya guys, itu artinya ortulu masih sayang samalu dan lu masih dapet perhatiannya✔," timpal akun @Duann.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Yoanda Fitrah R, sebagai pemilik akun TikTok @penneaglio. Ia sudah memberikan izin kepada Wolipop untuk mengutip video TikToknya.

Ia mengaku hanya ingin membagikan pengalamannya menjalani cek keperawanan. Ia menganggap cara tersebut sebagai bentuk perhatian orangtua kepada anaknya.

"Cuma mau nyampein aja sih kalau misal aku nggak nge-judge atau merendahkan orang di video itu, aku cuma share pengalaman aku, mungkin kalau videoku nggak ada edukasi kaya gini, nggak akan tersebar luaskan," ungkap Yoanda kepada Wolipo. "Masing-masing orangtua menjaga anaknya itu berbeda jadi hargai itu," pungkas Yoanda.

(gaf/eny)