ADVERTISEMENT

Peristiwa Langka, Bayi Kembar Lahir di Tanggal dan Tahun Berbeda

Hestianingsih - wolipop Selasa, 04 Jan 2022 11:12 WIB
Bayi kembar lahir beda tanggal, bulan, tahun. Bayi kembar lahir beda tanggal, bulan, tahun. Foto: Dok. Natividad Medical Center
Jakarta -

Persalinan langka terjadi di California. Seorang wanita melahirkan bayi kembar di tanggal, bulan dan tahun yang berbeda.

Pada Jumat (31/12/2021) malam, pasangan suami-istri Fatima Madrigal dan Robert Trujillo dikaruniai seorang putra yang diberi nama Alfredo pada Malam Tahun Baru, tepatnya pukul 11.45 malam waktu setempat.

Berselang 15 menit kemudian, tepat saat jam menunjukkan pukul 12.00 tengah malam, sang istri kembali melahirkan bayi perempuan yang diberi nama Aylin. Hal ini membuat Alfredo dan Aylin menjadi sepasang kembar yang lahir berbeda hari dan tahun.

Alfredo lahir pada 31/12/2021 sedangkan Aylin 01/01/2022. Kedua bayi pun terlahir dengan selamat.

Bayi kembar lahir beda tanggal, bulan, tahun.Bayi kembar lahir beda tanggal, bulan, tahun. Foto: Dok. Natividad Medical Center

Sang ibu, Madrigal, menyatakan perasaannya yang takjub karena hari lahir unik kedua bayinya.

"Sangat menakjubkan bagi saya bahwa mereka kembar tapi tanggal ulang tahunnya berbeda. Saya terkejut sekaligus bahagia dia (Aylin) lahir saat tengah malam," ujar Madrigal, seperti dilansir People.

Pihak rumah sakit Natividad Medical Group pun mengungkapkan rasa takjub mereka. Pasalnya kelahiran seperti ini terbilang langka.

"Ini tentu saja salah satu persalinan paling dikenang sepanjang karier saya. Sangat menyenangkan bisa membantu bayi kembar ini lahir dengan selama di tahun 2021 dan 2022," tutur Dr. Ana Abril Arias, dokter keluarga di rumah sakit tersebut.



Simak Video "Mengenal Baju Adat Paksian yang Dikenakan Jokowi di Sidang Tahunan MPR"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)