Pengakuan Wanita yang Sering Orgasme Saat Olahraga, Takut Akan Hal Ini

Hestianingsih - wolipop Selasa, 06 Jul 2021 21:00 WIB
Sophie Blackman Sophie Blackman. Foto: Instagram/@sophblackman
Hertfordshire -

Kondisi langka dialami wanita asal Hertfordshire, Inggris, ini. Ia mengaku mengalami orgasme setiap kali berolahraga dan rasanya tidak menyenangkan!

Orgasme seharusnya memberi kenikmatan karena artinya kepuasan seks telah tercapai. Tapi tidak bagi Sophie Blackman. Ia justru merasa terganggu karena orgasme yang dia alami muncul di saat tak terduga, yakni ketika olahraga.

Pengalaman tak biasa ini pertama kali dia alami pada Maret 2020. Awalnya wanita yang berprofesi sebagai jurnalis ini hampir tidak pernah fitnes sampai akhirnya berat badannya terus bertambah karena kebiasaan mengonsumsi junkfood hingga lima kali sehari.

Sophie BlackmanSophie Blackman. Foto: Instagram/@sophblackman

Bertekad hidup lebih sehat dan menurunkan berat badan dengan rajin olahraga, Sophie memulainya di rumah. Ia pun berhasil menurunkan bobot hingga puluhan kilogram dalam jangka waktu satu tahun. Sejak itu dirinya jadi hobi olahraga baik di rumah maupun pusat kebugaran.

Tapi yang tidak ia ketahui, aktivitas fitnes membuatnya merasakan orgasme. Sophie bercerita suatu hari dia melakukan gerakan squat dalam salah satu sesi olahraga. Selain perut yang terasa mengencang, wanita 24 tahun ini ternyata juga mencapai orgasme.

"Aktivitas squat yang berat jadi lebih menyenangkan karena anehnya, membuat saya terangsang secara seksual. Hal ini tidak terjadi di bulan-bulan pertama saya mulai olahraga karena saat itu saya mencoba fokus pada latihan pernapasan," tuturnya, seperti dikutip dari Daily Star.

Tapi begitu sudah terbiasa olahraga dan stamina bertambah, kepercayaan diri dan kekuatan Sophie juga meningkat. Saat itulah dia merasakan rangsangan seks yang intens hingga orgasme.

"Kamu bisa membayangkan apa yang terjadi dan itu benar-benar membuatku kaget," katanya.

Sophie BlackmanSophie Blackman. Foto: Instagram/@sophblackman

Sejak itu Sophie kerap kali merasakan orgasme ketika berolahraga. Khususnya ketika melakukan gerakan squat menggunakan kettlebell atau alat pemberat. Akibat kondisi tersebut, Sophie jadi enggan olahraga di gym karena takut mengalami orgasme dan menampilkan wajah yang aneh di depan orang banyak.

Kini Sophie merasa lebih nyaman fitnes di rumah sambil memikirkan cara bagaimana agar orgasmenya bisa lebih terkontrol. Meskipun tidak merasa terganggu atau tidak nyaman, Sophie tetap merasa kalau orgasme di gym adalah hal tabu dan memalukan, khususnya jika sampai dilihat pengunjung lain.

Coregasm, orgasme yang muncul karena aktivitas olahraga.

Sophie mengalami kondisi yang dinamakan coregasm, yakni mendapatkan orgasme tanpa penetrasi, masturbasi atau stimulasi seks. Wanita mampu mengalami orgasme saat dia berolahraga. Fenomena ini biasa disebut dengan istilah coregasm.

Hasil studi dari University of India, orgasme saat olahraga mungkin saja terjadi dan 40 persen wanita pernah mengalaminya. Studi tersebut mengungkapkan bahwa olahraga yang melibatkan otot perut seperti crunch dan squat berpotensi membuat wanita merasakan orgasme.

Coregasm juga bisa terjadi ketika wanita melakukan beberapa gerakan yoga yang melibatkan area perut dan pelvis. Masih dari hasil penelitian yang sama, dilaporkan 20 persen wanita mengaku bahwa yoga membantu mereka mendapatkan orgasme.

(hst/hst)