Cerita di Balik Viral Suami Tangisi Istrinya Meninggal Kena Corona Saat Hamil

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 25 Jun 2021 15:00 WIB
Kisah sedih suami yang mengantarkan jenazah istri yang sedang hamil. Foto: Dok. Tangkap layar TikTok @perawatbnnkkrw.
Bekasi -

Kabar duka masih menyelimuti dunia kesehatan. Salah satu bidan yang sedang hamil meninggal dunia usai terpapar COVID-19.

Sebuah unggahan video yang viral di TikTok memperlihatkan duka mendalam tersebut. Kisah tersebut diunggah oleh Nurhasanah lewat akun TikToknya @perawatbnnkkrw.

Dalam video unggahannya tersebut, tampak dua orang nakes dan seorang pria yang menangis tersedu-sedu mendorong kereta jenazah. Momen tersebut disaksikan oleh rekan nakes lainnya.

"Ini temen aku sekaligus sebagai nakes dan pahlawan COVID-19 di sebuah salah satu RS daerah Bekasi. Dia sedang hamil namun harus tetap bekerja di masa pandemi ini karena sudah menjadi kewajiban seorang nakes," tulis akun TikTok @perawatbnnkkrw.

Kisah sedih suami yang mengantarkan jenazah istri yang sedang hamil.Kisah sedih suami yang mengantarkan jenazah istri yang sedang hamil. Foto: Dok. Tangkap layar TikTok @perawatbnnkkrw.

Pria yang menangis saat mendorong peti jenazah itu berdasarkan unggahan Nurhasanah, diketahui sebagai suami dari sang bidang yang meninggal dunia bersama anak dalam kandungannya. Pria itu tak sanggup membendung kesedihannya. Dia langsung terdiam lemas dan jongkok di samping kereta jenazah sang istri.

"Dia terpapar COVID-19 lalu meninggal beserta adik bayi yang ada dalam kandungannya. Dan yang jongkok itu suaminya, Ners S yang tabah ya Ronnnn dimana nyeseknya ditinggal istri+adik bayi dalam kandungan," demikian Nurhasanah menulis dalam unggahan TikToknya.

Rekan sesama nakes pun turut mengantarkan kepergiannya dengan banjir air mata. "Semoga teh is husnul khatimah aamin dan insya allah syahid. Terimakasih sudah menjalankan peran nakes dan pahlawan COVID-19, tugasmu sudah selesai Allah lebih sayang teh Is dan adik bayi," doa akun TikTok @perawatbnnkkrw.

[Gambas:Instagram]

Wolipop sudah berbincang dengan Nurhasanah yang mengunggah momen haru tersebut di TikToknya. Ia mengaku video tersebut didapatkannya dari grup alumni perkuliahannya di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan. Dan momen sedih itu terjadi di Rumah Sakit Cibitung Medika, Bekasi, Jawa Barat.

"Video itu tepatnya 23 Juni 2021, itu juga dapat di grup kelas kuliahku dulu. Karena aku satu kampus sama almarhumah bidan Isma dan suaminya mas Syahroni. Keduanya sama-sama nakes," ungkap Nurhasanah kepada Wolipop, Jumat (24/6/2021).

Wanita yang bekerja sebagai perawat BNN ini menuturkan bidan Isma meninggal dunia saat hamil setelah terpapar COVID-19. "Iyah bidan tersebut terpapar COVID-19, memang sedang dirawat rumah sakit ia bekerja. Dan sedang mengandung sekitar 28 minggu. Dan mengandung anak kedua dari pernikahannya," ucapnya sedih.

Kisah sedih suami yang mengantarkan jenazah istri yang sedang hamil.Kisah sedih suami yang mengantarkan jenazah istri yang sedang hamil. Foto: Dok. Tangkap layar TikTok @perawatbnnkkrw.

Nurhasanah mengenang almarhumah Bidan Imah sebagai sosok yang menyenangkan dan baik. "Baik banget temenku ini. Cantik, imut dan sosok orang yang bijaksana," kenangnya.

Di akhir wawancara, Nurhasanah pun memberikan semangat untuk nakes yang sedang berjuang melawan COVID-19.

"Untuk nakes yang sedang berjuang sebagai pahlawan kemanusiaan ini, semangat ya. Kita pasti bisa walaupun amat sangat lelah. Semoga COVID-19 yang jahat ini segera berakhir aamiin. Dan untuk masyarakat lebih ditingkatkan lagi protokol kesehatannya, jangan takut untuk vaksin! COVID-19 nyata adanya!" tutupnya.

Simak video '3 Langkah Menkes Tangani Lonjakan COVID-19: Konversi RS-IGD':

[Gambas:Video 20detik]



(gaf/eny)