Kombinasikan Puasa dan Jalan Kaki, Wanita Ini Sukses Turunkan Berat Badan

Rahmi Anjani - wolipop Sabtu, 15 Mei 2021 15:30 WIB
Sandra Lee Foto: Instagram Sandra Lee
Jakarta -

Selama bulan Ramadhan lalu, banyak orang ingin menjalankan ibadah sekaligus menjaga berat badan. Sayangnya hal tersebut tak selalu sesuai dengan rencana karena pilihan makanan atau kurangnya olahraga. Seorang chef pun mengungkap cara dietnya menggunakan metode puasa yang membuahkan hasil. Dikombinasikan dengan jalan kaki, ia bisa turun berat badan hingga 17 pon.

Seorang chef bernama Sandra Lee baru-baru ini memberikan update mengenai usahanya menurunkan berat badan. Chef tersebut mengaku berniat menyusutkan kurang lebih 28 pon atau sekitar 12 kg. Sandra memulai perjalanannya dua bulan lalu dengan mengombinasikan puasa intermittent dan jalan kaki selagi tentunya menjaga pola makan.

Dalam postingannya, ia mengaku memilih olahraga dengan berjalan 10 ribu hingga 20 ribu langkah setiap hari. Hal tersebut dilakukannya saat merasakan kenaikan berat badan selama pandemi. Kemudian wanita yang juga dikenal sebagai 'tv personality' tersebut memutuskan untuk 'membersihkan diri' dan mengubah gaya hidup.

"Selama tahun lalu aku naik 30 pon dan berat badanku mencapai 170 pon dua hari sebelum Natal. Tidak ada bajuku yang muat dan aku merasa tidak baik," ungkapnya.

[Gambas:Instagram]

Ia lalu memutuskan untuk mengurangi alkohol dan daging merah, membatasi karbohidrat, dan memperbanyak sayuran. Selain itu, Sandra Lee juga menerapkan metode puasa intermittent dan jalan kaki setiap hari.

Meski sederhana, jalan kaki diketahui dapat sangat membatu dalam mengurangi bobot tubuh karena bisa membakar kalori. Diketahui pula jika olahraga tersebut bisa mendukung kesehatan mental. Sedangkan puasa intermittent sudah banyak dilakukan orang untuk mengontrol pola makanan sekaligus menurunkan berat badan. Meski begitu, tentunya kamu perlu meminta saran dari dokter atau pakar profesional untuk mencari metode diet yang tepat dan sehat.

(ami/ami)