Viral Bikin Haru, Wanita Beri Napas Buatan untuk Ibu yang Terinfeksi COVID

Vina Oktiani - wolipop Kamis, 06 Mei 2021 09:34 WIB
Virus Corona di India Foto: YouTube/India Today
Jakarta -

Tak hanya rasa sayang orangtua ke anak, melainkan rasa sayang dari anak ke orangtua pun sangatlah besar. Kata-kata tersebut yang tepat digunakan untuk menggambarkan situasi yang satu ini. Demi menyelamatkan ibunya yang terserang COVID-19, wanita asal India ini rela memberikan napas buatan untuk sang ibu tanpa mempedulikan keselamatannya sendiri.

Seperti dikutip dari Mirror, kisah memilukan itu terjadi di Uttar Pradesh, India. Wanita yang tidak disebutkan namanya itu mencoba menyadarkan ibunya yang sekarat dengan memberikan napas buatan. Namun sayang, tidakan heroiknya itu tetap tak dapat menyelamatkan nyawa sang ibu.

Dalam sebuah rekaman yang beredar terlihat seorang ibu yang terinfeksi virus Corona sedang terbaring di ranjang rumah sakit dengan kedua putri yang menemaninya. Salah satu putrinya yang terlihat panik mencoba memberikan napas buatan dari mulut ke mulut demi menyadarkan sang ibu.

Ketika petugas rumah sakit menghampirinya, hal itu sudah terlambat karena sang ibu sudah terlanjur meninggal. Dalam rekaman itu juga terdengar beberapa orang yang sedang mengeluhkan tentang kekurangan oksigen dan karyawan rumah sakit untuk mengurus pasien COVID-19.

[Gambas:Youtube]

Salah satu petugas medis, Athisam Ali mengatakan bahwa wanita itu sudah tiba di rumah sakit dalam kondisi sesak napas. Kepala Sekolah Kedokteran Maharaj Suheldev, AK Sahni sendiri membantah jika rumah sakitnya kekurangan oksigen. Dia mengatakan bahwa putri dari wanita yang meninggal itu memberikan napas dari mulut ke mulut karena mereka menjadi emosional.

India sendiri belakangan ini memang sedang mengalami tsunami Corona. India telah melaporkan lebih dari 300 ribu kasus positif virus Corona setiap harinya selama 12 hari berturut-turut.

Jumlah kematian akibat virus Corona di India sendiri mengalami peningkatan pesat. Dari yang sebelumnya 3.417 kini naik menjadi 218.959.

(vio/vio)