Kisah Wanita yang Punya 2 Vagina & 2 Rahim, Seperti Ini Deritanya

Kiki Oktaviani - wolipop Sabtu, 20 Feb 2021 08:00 WIB
woman have bladder or uti pain sitting on bed in bedroom after wake up feeling so illness,Healthcare concept Foto: Getty Images/iStockphoto/Jomkwan
Jakarta -

Seorang wanita asal Inggris menceritakan kisahnya yang memiliki dua vagina dan dua rahim. Wanita bernama Andreea itu menceritakan penderitaannya dengan kondisi langka tersebut.

Andreea mengatakan bahwa dia diagnosa dengan kondisi yang disebut uterus didelphy yang artinya memiliki dua vagina dan dua rahim ketika usia 14. Dokter kandungannya saat itu sangat terkejut dengan kondisinya itu.

Kondisi Andreea tersebut berpengaruh saat dia haid. Wanita 26 tahun itu mengungkapkan rasa sakit yang datang dua kali lipat dari wanita pada umumnya.

Selain rasa sakit parah saat haid, Andreea pun mengkhawatirkan tentang masa depannya. Kondisi uterus didelphy bisa memicu komplikasi kesuburan terkait dengan masalah rahimnya yang menurunkan kualitas reproduksi.

Andreea mengungkapkan bahwa kedua rahimnya masih berfungsi, namun dia sempat keguguran. Saat kehamilannya di usia 17, bayinya berhenti berkembang setelah tiga bulan usia kehamilan.

Wanita yang kini telah menjalin hubungan serius selama enam tahun sangat berharap bahwa bisa memiliki keluarga dan dianugerahi anak-anak suatu hari nanti. Sampai saat ini Andreea masih mencari penjelasan lebih detail tentang kondisinya itu.

Andreea mengungkapkan bahwa dia masih memiliki banyak pertanyaan seputar kondisi yang didiagnosa. Secara teori dia memiliki dua rahim sehingga bisa hamil dan bisa mengandung dua bayi bersamaan, tapi dia pesimis apakah bisa menggendong satu bayi dengan selamat.



Simak Video "Selamat! Bintang 'Wonder Woman' Gal Gadot Hamil Anak Ketiga"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)