Cerita Gisele Bundchen Hidup Supersehat, Dulu Sarapan Rokok dan Frappucino

Hestianingsih - wolipop Rabu, 13 Jan 2021 05:30 WIB
NEW YORK, NY - MAY 01:  Gisele Bundchen attends the Rei Kawakubo/Comme des Garcons: Art Of The In-Between Costume Institute Gala at Metropolitan Museum of Art on May 1, 2017 in New York City.  (Photo by Dia Dipasupil/Getty Images For Entertainment Weekly) Gisele Bundchen. Foto: Dia Dipasupil/GettyImages
Jakarta -

Gisele Bundchen menghabiskan masa mudanya dengan menjalani gaya hidup tidak sehat dan selalu berpesta. Sebagai model, ia dekat dengan kehidupan malam, yang lekat dengan rokok, minuman beralkohol dan begadang sampai pagi.

Kini setelah jadi ibu dua anak, wanita yang pernah menjadi model berbayaran tertinggi ini sudah meninggalkan itu semua. Ia memilih hidup sehat dan sangat menjaga pola makannya.

Semua itu berawal dari peristiwa ketika model asal Brasil ini mengalami serangan panik. Kala itu usianya masih terbilang muda.

"Saya merasa tidak berdaya. Dunia jadi serasa semakin kecil, dan membuat tidak bisa bernapas, itu perasaan paling buruk yang pernah say alami," ujar istri dari mantan atlet football Tom Brady ini, seperti dikutip dari Standard.

Gisele Bundchen olahragaGisele Bundchen olahraga dan makan buah segar. Foto: Instagram

Setelah berkonsultasi dengan dokter, ia disarankan mengubah gaya hidupnya jadi lebih sehat, demi mengatasi serangan panik yang kerap kali menderanya. Hanya dalam satu hari Gisele Bundchen memutuskan mengubah total kebiasaannya.

"Saya pernah merokok, minum sebotol wine dan tiga mocha frappucino setiap hari, dan saya meninggalkan semua itu dalam satu hari," kata Gisele yang mengaku dulu selalu sarapan dengan segelas mocha frappucino dan empat batang rokok setiap hari.

Begitu mengubah kebiasaan buruknya, kondisi kesehatan dan serangan panik Gisele Bundchen berangsur-angsur membaik. Sekarang Gisele dn keluarganya hanya mengonsumsi makanan organik, memperbanyak konsumsi makanan berbahan nabati dan rajin olahraga serta meditasi.

Diet supersehat Gisele Bundchen tidak mengandung gula, tepung terigu, produk susu, kafein, garam meja dan lemak trans. Dia juga menghindari konsumsi buah yang tinggi kandungan gula.

gisele bundchenGisele Bundchen. Foto: Getty Images

"80 persen yang mereka makan adalah sayuran. Saya membeli sayur-mayur paling segar. Kalau bukan organik, saya tidak menggunakannya. Juga biji-bijian utuh: beras merah, quinoa, millet, polong," kata chef pribadi Gisele, Allen Campbell.

Sementara itu 20 persen dari diet mereka adalah protein nabati yang sumbernya juga organik. Seperti daging sapi dengan pakan rumput organik, bebek organik, ayam kampung dan ikan salmon dari perairan liar.

ATLANTA, GA - FEBRUARY 03:  Tom Brady #12 of the New England Patriots celebrates with his wife Gisele Bündchen after the Super Bowl LIII against the Los Angeles Rams at Mercedes-Benz Stadium on February 3, 2019 in Atlanta, Georgia. The New England Patriots defeat the Los Angeles Rams 13-3.  (Photo by Kevin C. Cox/Getty Images)Gisele Bundchen dan Tom Brady. Foto: Kevin C. Cox/Getty Images) Foto: Getty Images

Untuk sarapan, Gisele Bundchen memulai hari dengan segelas air hangat dan perasan lemon. Diikuti roti bakar dengan olesan alpukat atau jus campuran seledri, mentimun, setengah potong apel, kunyit, jahe, air lemon dan kadang kale atau buah bit.

Sebagai resolusi sehat 2021, tertarik mengikuti diet sehat a la Gisele Bundchen?

(hst/hst)