Wanita Ini Viral karena Bikin Pangling Setelah Turun 29 Kg, Apa Cara Dietnya?

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 12 Okt 2020 16:30 WIB
Perubahan tubuh Puteri Salim Achmad berhasil diet Kisah Puteri dalam menurunkan berat badannya. Foto: Screenshot TikTok @puteriachmd.
Jakarta -

Menurunkan berat badan menjadi dambaan setiap orang yang merasa bobotnya berlebih. Tak heran ketika ada seseorang yang berhasil memangkas berat badannya, kisahnya pun menarik atensi.

Seperti cerita dari akun TikTok @puteriachmd yang membagikan pengalamannya berhasil turun sekitar 29 kg. Video yang diunggahnya mengenai penurunan berat badannya tersebut langsung viral dan menjadi perbincangan warganet.

"Tapi masih gendut sih weightloss check 86kg-57kg," begitu tulis akun @puteriachmd di video yang memperlihatkan transformasi berat badannya dari 86 kg menjadi 57 kg.

@puteriachmd

tp masih gndut sih 😂 weightloss check 86kg - 57kg ##samasamadirumah ##xyzbca ##xyzcba ##foryourpage ##fyp ##indonesia ##foryou ##weightlosscheck ##weightloss

♬ weight loss check - elizabeth the first

Video Puteri tersebut sudah dilihat lebih dari 185 ribu kali oleh pengguna TikTok, mendapat 15 ribu Likes dan 719 komentar. Warganet banyak yang penasaran dengan cara diet Puteri hingga berhasil menurunkan berat badannya 29 kg. Ada juga warganet yang memuji penampilan Puteri yang pangling jadi semakin cantik setelah berat badannya turun.

"Ditunggu tipsnyaaa kakk," kata akun @udahgakpernahfyptolong.

"Asli cantik banget kak. Semakin semangattt diet inii," tulis akun @Indahhh.

"Berapa bulan kak kalau boleh tau? :) semangat terus ya & stay healthy🥰," timpal akun @Rizqi Salsabillah.

Perubahan tubuh Puteri Salim Achmad berhasil dietPerubahan tubuh Puteri Salim Achmad berhasil diet. Foto: Dok. pribadi Puteri.

Cara Puteri Menurunkan Berat Badannya

Ketika dikonfirmasi oleh Wolipop, wanita bernama lengkap Puteri Salim Achmad ini merasa kaget videonya bisa viral. Dia merasa ada banyak orang yang lebih berhasil menurunkan berat badan dibanding dirinya.

Nyatanya kini video Puteri tersebut viral di media sosial. Menjawab pertanyaan netizen soal cara dietnya, Puteri yang tinggal di Jakarta itu berbagi tipsnya menurunkan berat badan.

Puteri menerapkan pola makan sehat sejak pertengahan Januari 2020. Dia mengonsumsi makanan kaya protein dan rendah karbohidrat.

Perubahan tubuh Puteri Salim Achmad berhasil dietPerubahan tubuh Puteri Salim Achmad berhasil diet. Foto: Dok. pribadi Puteri.

"Aku makan dada ayam digrill, dua butir putih telur rebus, brokolli dan wortel direbus. Jam makan siangku cuma boleh makan jam 12.00-14.00 wib. Selebihnya aku cuma boleh minum air putih. Dan setiap pagi hari aku rutin minum air lemon hangat dan chia seeds, tapi kalau lagi ada maag aku skip," ucapnya saat berbincang dengan Wolipop belum lama ini. Selama dua bulan menerapkan pola makan tersebut, berat badannya turun 15 kg.

Wanita 21 tahun itu menambahkan kondisi badan setiap orang berbeda. Oleh karena itulah dia tak menganjurkan caranya menurunkan berat badan ini dilakukan orang lain yang memiliki riwayat penyakit tertentu.

"Jujur memang diet aku bahaya banget sih di sini dan aku nggak menganjurkan untuk orang-orang yang ada riwayat penyakit lainnya. Menurutku setiap orang itu beda-beda badannya," jelasnya.

Perubahan tubuh Puteri Salim Achmad berhasil dietPerubahan tubuh Puteri Salim Achmad berhasil diet. Foto: Dok. pribadi Puteri.

Setelah selama dua bulan membatasi waktu makannya hanya sampai pukul 14.00 dan mengonsumsi sayur serta lauk-pauk yang dikukus atau rebus, Puteri melanjutkan dietnya dengan mengonsumsi karbohidrat. Namun karbohidrat yang dimakannya adalah mie shirataki. Dari Maret hingga Juli 2020, Puteri hanya mengonsumsi mie shirataki yang dimasak dengan sayur-sayuran lainnya.

"Sekarang karena sudah terlalu bosan makan mie shirataki, aku beralih ke beras shirataki dan lauknya aku sesuaikan aja kayak sayur bayam dan lainnya," ujarnya.

Menjalani pola makan sehat sejak Januari hinga kini, total penurunan berat badan Puteri sudah 33 kg. Dan menurutnya kesulitan terberatnya selama diet adalah mengurangi asupan karbohidrat.

"Kesulitannya karena mesti memgurangi asupan karbohidrat. Kayak nasi dan tepung. Seminggu pertama aku rasain pusing aja tapi lama-lama alhamdulliah badan aku bisa nyesuain sih," katanya.

Puteri yang hobi memasak ini mengatakan jika diet yang baik menurutnya adalah yang bisa dijadikan sebagai gaya hidup sampai tua. Selain menjaga asupannya, yang menurutnya juga penting adalah berolahraga secara rutin.
"Tips aku, pilih diet yang bisa dijadiin lifestyle sampai tua, nggak mau kan selesai diet ntar malah naik lagi berat badannya," tutupnya.

(gaf/eny)