Kisah Wanita Berhasil Turunkan BB 108 Kg, Kini Malah Malu Lihat Tubuhnya

Vina Oktiani - wolipop Senin, 24 Agu 2020 08:45 WIB
Gemma Brockway Gemma Brockway / Foto: Liverpool Echo
Jakarta -

Seorang wanita bernama Gemma Brockway yang berasal dari Liverpool merupakan salah satu wanita yang telah berhasil melakukan diet untuk menurunkan berat badannya. Awalnya, wanita tersebut mengaku sampai ingin bunuh diri setelah berat badannya mencapai 190 kg. Namun dia mengurungkan niatnya itu setelah bertemu dengan sang pujaan hati.

Semenjak bertemu dengan pujaan hatinya itu, Gemma berusaha keras untuk menurunkan berat badannya. Hingga saat ini dirinya telah berhasil menurunkan berat badan hingga 108 kg. Namun sayang, hal itu tak lantas membuatnya merasa puas. Gemma justru mengaku tetap tidak percaya diri jika nantinya dia harus membuka baju di hadapan suaminya saat malam pertama.

Seperti dikutip dari Mirror, Gemma dan kekasihnya, Phil, saat ini tengah merencanakan pernikahan mereka di tahun depan. Walaupun demikian, wanita yang kini berbobot 82 kg itu mengaku tidak ingin menanggalkan pakaiannya di malam pertama karena dia sangat tidak suka melihat kulitnya yang terlihat kendur sebagai akibat dari penurunan berat badan yang dialaminya.

Gemma BrockwayGemma Brockway Foto: Liverpool Echo

Aku sudah sampai pada titik di mana tak mau hidup lagi karena berat badan membuatku sengsara. Aku sebenarnya sempat berpikir untuk bunuh diri saat mendapat pesan teks dari seorang teman dan itu menyelamatkan hidupku. Aku mulai diet dan aku bertemu Phil yang sudah kehilangan banyak berat badan. Kami langsung merasa klik, kami jadi belahan jiwa dan sangat bahagia. Aku tidak sabar untuk menikah dengannya, tapi aku tidak bisa memaksa diriku membiarkan dia melihatku telanjang," jelas wanita berusia 33 tahun itu.

Dalam perjuangannya untuk menurunkan berat badan, Gemma tidak sendirian. Calon suaminya, Phil juga berusaha melakukan hal serupa. Phil sendiri telah berhasil menurunkan sekitar 222 kg, setelah sebelumnya memiliki berat lebih dari 290 kg. Untuk menurunkan berat badannya, Phil berhenti mengonsumsi makanan cepat saji dan daging serta mentega. Dia juga telah melakukan operasi pengangkatan kelebihan kulitnya.

Gemma BrockwayGemma Brockway dan Phil Foto: Liverpool Echo

Gemma sendiri memang telah bermasalah dengan berat badannya sejak dirinya masih kecil. Wanita berusia 33 tahun itu mengaku seringkali diejek karena cadel, sehingga dirinya berusaha menghibur diri dengan makanan.

"Sebenarnya aku satu sekolah dengan Phil, dan aku menyukainya, tapi kami jarang berbicara. Aku tidak pernah berpikir dia menyukaiku karena aku merasa terlalu gemuk. Rupanya, dia merasakan hal yang sama tapi tidak satu pun dari kami yang berani memulai percakapan!" jelas Gemma.

Untuk menangani masalah berat badannya itu, Gemma sudah pernah pergi ke dokter dan disarankan untuk melakukan olahraga. Pada tahun 2016 dirinya juga sempat menjalani operasi bypass lambung. Sejak operasi tersebut, Gemma mulai kehilangan berat badan secara drastis.

Awal tahun lalu, Phil lalu mulai mengikutinya di Facebook. Saat itu Gemma mengaku sempat tidak mengenali Phil karena perubahan berat badannya yang drastis, begitu juga dengan Phil.

Keduanya lalu mulai berkencan dan saling jatuh cinta hingga akhirnya memutuskan untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius. Sebelum Natal, Phil memutuskan untuk melamar Gemma dan kini keduanya akan menikah di tahun depan.

(vio/vio)