Respect! Wanita Ini Menyusui 20 Bayi yang Ibunya Tewas dalam Serangan Teror

Eny Kartikawati - wolipop Selasa, 19 Mei 2020 04:00 WIB
Young mother breastfeeding her baby boy in public place. Trieste, Italy, Europe Foto: iStock
Jakarta -

Wanita ini viral karena aksi heroik yang dilakukannya. Dia menyusui 20 bayi yang ibunya meninggal dunia dalam serangan teror sadis.

Sebuah serangan teror terjadi pekan lalu di unit persalinan di rumah sakit Dasht-e-Barchi di Kabul, Afghanistan. Para teroris secara brutal menembaki para ibu yang berada di dalam ruang persalinan termasuk tenaga medis. Total 24 orang tewas dalam serangan tersebut.

Akibat dari serangan ini 20 bayi baru lahir kehilangan ibu mereka. Saat mengetahui kejadian tersebut, seorang wanita bernama Feroza Younis Omar mengajukan diri secara sukarela untuk menjadi ibu susu dari 20 bayi baru lahir tersebut.

Sebuah foto yang viral memperlihatkan momen Feroza Younis Omar menyusui salah satu bayi yang kehilangan ibunya. Feroza tampak duduk di kursi plastik sambil memangku bayi yang disusuinya.


"Today when the terrorists attacked a maternity hospital in Kabul & killed many Mothers, This lady Feroza Younas rushed to the maternity center to feed those kids whose mothers were killed.This is how brave Afghan mothers & sisters stand in hard moments," tulis akun Twitter @misal_okz.




Feroza sendiri merupakan ibu dari seorang bayi berusia 14 bulan. Dalam kesehariannya dia juga bekerja di Kementerian Ekonomi. Feroza pun menyerukan setiap orang untuk melakukan apa yang bisa mereka lakukan untuk sesama.



"Kita semua sudah hancur karena kriminal yang menghancurkan kemanusiaan di Afghanistan. Aku adalah salah satu dari mereka," katanya.

Aksi terorisme di unit persalinan rumah sakit di Afghanistan itu menjadi sorotan dunia karena sangat memilukan. Seorang ibu bernama Khadija yang selamat dari aksi teror tersebut mengatakan dia berlindung di bawah meja saat teroris menembak dengan brutal ruangan persalinan. Dia terus menggendong bayinya yang baru tiga jam dilahirkannya.




Simak Video "Viral! Polwan China Menyusui Bayi Terdakwa Kasus Kriminal"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)