Koma Karena Corona, Bangun-bangun Wanita Ini Sudah Lahirkan Anak Kembar

Rahmi Anjani - wolipop Sabtu, 09 Mei 2020 12:10 WIB
The girl is holding a snapshot of an ultrasound twin in the fourth week of pregnancy. First trimester. Confirmation of pregnancy Foto: Getty Images/iStockphoto/September15
Jakarta -
Seorang ibu terinfeksi virus Corona ketika tengah hamil delapan bulan. Ia pun dibawa ke rumah sakit karena mengalami gejala cukup parah. Sesampainya di sana, wanita bernama Monique Cook tersebut sempat mengalami koma. Ketika akhirnya membuka mata, Monique sudah melahirkan sepasang anak kembar.

Ketika tiba di rumah sakit karena terinfeksi virus Corona, Monique memang diminta dokter untuk melakukan operasi Caesar untuk menyelamatkan bayinya. Tapi karena mengalami koma, ibu empat anak tersebut tidak sempat merasakan kelahiran dan melihat bayinya. Karenanya, setelah bangun dari tidur panjang Monique yang sudah berada di rumah sakit lain sempat menyangka anaknya hilang dalam kandungan.

"Dokter anestesi datang. Dia berkata, 'Hitung sampai sepuluh, aku menghitung dari 10 ketika aku berkata sepuluh, semuanya jadi hitam," kata Monique yang koma selama lima hari kepada acara Today di NBC.

Wanita yang melahirkan anak kembar saat koma ketika terinfeksi virus Corona.Wanita yang melahirkan anak kembar saat koma ketika terinfeksi virus Corona. Foto: NBC
"Aku ingat bangun pelan-pelan. Aku lihat ke bawah dan aku tidak punya perut yang besar, tidak ada bayi. Aku bertanya, 'Di mana bayiku?' Ketika itu seorang perawat muda bertanya, 'Oh, bayi-bayimu, mereka baik-baik saja," ungkapnya.

Meski sudah koma lima hari, sayangnya Monique belum bisa langsung bertemu dengan anak-anak kembarnya. Ia masih harus diisolasi selama 11 hari lagi sebelum bisa berkumpul dengan keluarga dan anak-anak. Monique pun hanya bisa melihat bayi-bayinya dari foto yang dikirimkan sang suami.

Wanita yang melahirkan anak kembar saat koma ketika terinfeksi virus Corona.Wanita yang melahirkan anak kembar saat koma ketika terinfeksi virus Corona. Foto: NBC
Setelah dinyatakan negatif virus Corona, Monique akhirnya bisa bertemu bayi kembarnya dan pulang dengan keluarga. "Momen ketika aku akhirnya bisa menggendong mereka sangat luar biasa. Itu seperti, keluargaku lengkap," katanya..

Ia pun berterima kasih kepada para tenaga medis yang membantu kesembuhannya dan merawat bayinya. "Untuk seseorang yang berjuang untukku begitu keras? Aku ditakdirkan untuk di sini. Aku hanya ingin mengatakan pada mereka terima kasih dari hati terdalam. Terima kasih banyak karena mereka adalah keluargaku selama 11 hari. Tanpa mereka, aku tidak akan di sini," tutur Monique.



Simak Video "None Jakarta Bagi-bagi Tips Ikut Kontes Kecantikan"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)