Selebgram Suntik Filler untuk Hilangkan Gigitan Nyamuk, Berakhir Menderita

Rahmi Anjani - wolipop Minggu, 19 Apr 2020 15:34 WIB
Nguyen Mai Suong. Foto: Instagram @suongsyn
Jakarta -
Gigitan nyamuk memang kadang mengganggu penampilan. Apalagi untuk seseorang yang ingin tampil mulus karena tuntutan pekerjaan. Seorang selebgram pun berusaha untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk yang ada di kakinya dengan datang ke klinik kecantikan. Tak tanggung-tanggung, ia disuntikkan filler yang sayangnya malah membawa penderitaan.

Seorang influencer asal Vietnam bernama Nguyen Mai Suong jadi perbincangan setelah ia menuduh salon kecantikan merusak kakinya karena disuntikkan filler. Dilansir Oddity Central, suntikan yang biasa dipakai untuk mempercantik wajah itu diaplikasikan untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk. Beberapa waktu setelahnya, Mai malah mendapati kakinya menjadi biru hingga lemah.

Mai pun mendapati ada celah cekung di sekitar bekas gigitan nyamuk yang semula ingin dihilangkan. Khawatir dengan kondisi tersebut, ia lalu memeriksakannya ke rumah sakit dan terkejut mengetahui kakinya menderita atrofi otot karena suntikan filler itu. Atrofi otot adalah kondisi hilangnya massa otot yang bisa menyebabkan bagian tubuh tidak bisa digerakkan.

Nguyen Mai Suong.Nguyen Mai Suong. Foto: Instagram @suongsyn
Di akun Instagram, Mai menjelaskan mengenai kondisinya. Ia mengaku tahun lalu pernah pergi ke klinik kecantikan untuk suntik filler bibir. Pemilik klinik pun menawarkan diskon 50% jika Mai mau mempromosikan kliniknya di Instagram. Ketika itu, Mai pun berkonsultasi mengenai memar di kakinya yang disebabkan karena bekas gigitan nyamuk dan sulit disembuhkan.

Pemilik klinik lalu menawarkan Mai untuk menghilangkan luka dengan perawatan yang diklaim seharga 1,5 juta dong atau Rp 990 ribuan. Mai menyetujuinya lalu filler disuntikkan di bagian kaki yang digigit nyamuk itu.

Awalnya semuanya terlihat baik-baik saja meski Mai mengaku mendapati rasa tidak nyaman di bagian yang di-filler seperti digigit semut selama seminggu. Ketika ditanyakan pada pemilik klinik, ia mengatakan hal tersebut normal dan akan hilang dengan sendirinya.

Nguyen Mai Suong.Nguyen Mai Suong. Foto: Instagram @suongsyn
Namun tiga bulan setelahnya, kondisi kaki Mai memburuk. Kulit di sekitar area kaki yang disuntik filler berubah warna menjadi biru, otot di tulang kakinya juga seperti tenggelam dan membuatnya tampak cekung hingga timbul varises. Tapi yang paling membuat Mai khawatir adalah kakinya terasa lebih lemas dari yang satunya ketika olahraga.

Kembali ke klinik, pemilik salon mengatakan pada Mai bahwa mungkin filler yang disuntikkan terlalu banyak. Ia pun menyarankan agar Mai makan banyak daging atau suntik filler lagi untuk mengisi otot yang cekung.

Setelah itu, Mai baru pergi ke rumah sakit di mana doktermendiagnosanya dengan atrofi otot dan varises yang disebabkan prosedur filler yang buruk. Kini ketahanan otot kaki Mai hanya tersisa 40-50% dan ia harus melakukan terapi selama paling tidak delapan bulan untuk bisa sembuh. Mai pun sengaja mengungkap masalah ini agar orang-orang sadar akan efek samping prosedur filler yang tidak tepat.



Simak Video "Konten Kontroversial Makin Menjamur, Ini Kata Psikolog"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)