Kisah Kebaikan di Tengah Corona: Ada Foto Wedding Gratis untuk Tenaga Medis

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 28 Mar 2020 14:16 WIB
Erlangga Muhammad Vendor foto pernikahan Thepotomoto berikan jasa gratis untuk tenaga medis corona.Foto: dok. Pribadi Erlangga Muhammad
Jakarta -

Tenaga medis saat ini menjadi barisan terdepan dalam penanganan kasus virus corona. Mereka menghabiskan lebih banyak waktunya di rumah sakit untuk merawat pasien, bahkan takut pulang ke rumah karena khawatir menularkan keluarga. Berbagai ucapan rasa terimakasih pun mengalir untuk para tenaga medis. Rasa terimakasih ini hadir dalam berbagai bentuk.

Salah satu bentuk ungkapan rasa terimakasih atas pengabdian para tenaga medis, datang dari vendor foto dan video pernikahan yang memberikan free wedding package dan free video company profile.

Vendor foto pernikahan tersebut adalah Thepotomoto, yang didirikan oleh Erlangga Muhammad pada 2011. Ia menceritakan ide awal membuat gerakan untuk mengapresiasi para tenaga medis tersebut.

"Idenya lahir dari keresahan atas kondisi saat ini, terlebih melihat kondisi dokter dan petugas medis yang berjuang berhadapan langsung dengan pasien COVID-19. Karena keresahan untuk bisa berbuat apa dan pertanyaan yang diajukan pada diri sendiri, 'Kami (Thepotomoto) bisa bantu apa? Bisa berkontribusi apa? Untuk para dokter dan tenaga medis di sana?' Akhirnya kami memutuskan untuk mengapresiasi mereka dengan apapun yang kami bisa," kata Erlangga saat dihubungi oleh Wolipop, Jumat (27/3/2020).

Erlangga menjelaskan lebih lanjut tentang jasa gratis yang diberikannya untuk para tenaga medis yang berencana menikah. Dia mengatakan mulai dari dokter, perawat hingga supir ambulance bisa mendapatkan hasa foto dan video pernikahan gratis dari Thepotomoto.

"Total ada empat wedding paket yang kami berikan, masing-masing untuk dokter, perawat, staff rumah sakit (pelaksana gizi, cleaning service, supir ambulance) dan untuk perusahaan atau personal yang menjadi inisiator atau donatur gerakan melawan COVID0-19. Masing-masing paket terdapat 2 fotografer, 1 videografer untuk meliput pada saat hari-H dan kami juga flexible dengan penetapan tanggal pesta pernikahan yang dapat dilakukan sampai dengan tahun 2021 nanti," ungkapnya.

Vendor foto pernikahan Thepotomoto berikan jasa gratis untuk tenaga medis coronaVendor foto pernikahan Thepotomoto berikan jasa gratis untuk tenaga medis corona Foto: dok. Pribadi Erlangga Muhammad

Erlangga mengaku mempertimbangkan berbagai aspek ketika memutuskan memberikan jasa gratis untuk para tenaga medis. "Kami sudah mempertimbangkan segalanya, termasuk persoalan untung atau rugi, bagi kami nilai yang kami berikan tidak sebanding dengan resiko dan pengorbanan mereka yang ada di garis terdepan," ujarnya.

Sejak penawaran jasa foto dan video pernikahan gratis untuk tenaga medis pasien virus Corona ini diumumkan di akun Instagram Thepotomoto, kata Airlangga, sejauh ini belum terlalu banyak yang benar-benar serius mengirimkan persyaratan lengkap. Menurutnya baru ada dua dokter dan satu perawat yang menghubunginya. Meski demikian, tawaran darinya itu banyak mendapat respon positif.

"Umumya mereka sangat senang, bahkan banyak juga di antara mereka yang menghubungi kami sekadar menyampaikan keharuan dan terima kasih atas apa yang kami lakukan," ucap pria yang jasa fotografinya sudah memotret pernikahan sederet selebriti dan selebgram Indonesia seperti Cut Meyriska, Ardina Rasti, Indah Nada Puspita dan Abell Cantika.

Melakukan gerakan sosial dengan memberikan jasa foto dan video pernikahan gratis untuk para tenaga medis, Erlangga berharap semua pihak bisa saling ambil peran sesuai dengan kemampuannya masing-masing. Menurutnya pada kondisi seperti sekarang ini tidak ada yang lebih penting daripada bersatu, saling menguatkan, saling berlomba-lomba untuk kebaikan.



Simak Video "Tahu Nggak Sih? Ini Daya Tahan Virus Corona di Berbagai Benda"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)