Begini Cara Pilih Body Wash Berdasarkan Jenis Kulit

Inkana Putri - wolipop Rabu, 25 Mar 2020 09:52 WIB
Body wash Foto: Shutterstock
Jakarta -

Mandi merupakan salah satu rutinitas yang tentunya dilakukan oleh semua orang setiap harinya. Meskipun pemerintah menganjurkan untuk tetap di rumah aja, pastikan kebersihan dan keharuman tubuh juga harus tetap terjaga dengan membersihkan tubuh dua kali sehari dengan sabun mandi.

Tapi tahukah kalau salah pilih sabun mandi bisa bikin kulit jadi kasar, kering, atau rusak? Memilih sabun mandi yang cocok untuk jenis kulit memang tidak gampang. Agar terhindar dari iritasi dan alergi kulit, yuk simak cara pilih sabun yang benar yang dilansir dari Everyday Health.

Kulit Sensitif

Memiliki kulit sensitif memang terkadang menyebalkan. Dibutuhkan sabun mandi yang mengandung pelembap serta bebas pewangi dan pewarna untuk kulit sensitif. Pilih juga sabun mandi yang mengandung vitamin E atau minyak biji bunga matahari.

Kulit Kering

Untuk kulit kering , pilihlah jenis sabun mandi yang mengandung sodium lauroyl isethionate. Sabun dengan kandungan susu dan shea butter juga cocok untuk jenis kulit ini karena dapat melembapkan dan membuat kulit terasa lembut.

Kulit Berjerawat

Sama dengan jenis kulit sensitif, memiliki jenis kulit berjerawat memang terkadang menyulitkan. Pilihlah sabun mandi yang mengandung salicylic atau asam glikolat untuk mengelupas sel kulit mati secara lembut dan menjaga pori-pori tetap bersih.

Anti-aging

Ingin kulit awet muda? Mungkin sabun mandi dengan kandungan niacinamide, asam salisilat dan laktat dapat membantu mencegah penuaan pada kulit. Zat tersebut mampu membantu dalam pengelupasan kulit membantu mengelupas kulit mati dan terkelupas dengan lembut.

Segera lengkapi kebutuhan sabun mandi selama #dirumahaja dengan belanja di e-catalogue Transmart. Dapatkan harga spesial dari berbagai jenis produk sabun mandi dari Evany, Dove, Biore, dan Lux. Produk-produk tersebut bisa didapatkan melalui e-Catalogue Transmart yang langsung bisa diakses melalui aplikasi detikcom. Caranya, klik 'Layanan' di bagian Menu kemudian pilih Transmart.

Jangan lupa untuk tunjukkan barcode ke kasir saat melakukan pembayaran. Promo ini berlaku mulai dari 25 Maret hingga 7 April 2020.



Simak Video "Tips Workout di Rumah ala Alia Basalamah"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)