Pejuang Bayi Tabung

Kisah Inspirarif Lulu Elhasbu Berjuang Punya Anak Selama 14 Tahun Menikah

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 08 Mar 2020 21:02 WIB
Lulu Elhasbu. Foto: Dok. Instagram @luluelhasbu. Lulu Elhasbu. Foto: Dok. Instagram @luluelhasbu.
Jakarta -

Sosok desainer busana muslim dan influencer Lulu Elhasbu tak asing bagi para muslimah yang eksis di media sosial. Memiliki gaya yang anggun dan feminin penampilannya kerap menjadi inspirasi para hijabers.

Di balik segala kesuksesan dan prestasinya, Lulu memiliki kisah inspiratif lain yang juga kerap dibagikannya di media sosial. Yakni mengenai kisahnya dalam mendapatkan buah hati.

Lulu Elhasbu dan suaminya Wahyudi sudah 14 tahun menikah. Pada 2020 ini, usia pernikahan mereka memasuki tahun ke-15. Berbagai cara sudah dilakukan Lulu demi memiliki anak.

"Fase terberat aku itu pernah dioperasi sebanyak tiga kali. Laparatomi, laparoskopi dan robotic surgery. Jadi sudah dibuka-buka," kata Lulu saat ditemui Wolipop di Balai Kartini, Jakarta, beberapa waktu lalu.



Operasi laparatomi dijalani Lulu pada 2004. Pada saat itu dia juga menjalani operasi pengangkatan indung telur sebelah kanannya. Operasi tersebut dilakukannya setahun sebelum menikah.

[Gambas:Instagram]





Setelah menikah pada 2005, Lulu dan suami langsung memutuskan menjalani program kehamilan. Dia juga menjalani beberapa cara alternatif dan rekomendasi teman hingga keluarga demi mendapatkan anak.

"Aku ikutin cara ke sana ke sini, tante disini bilang bagus aku ikutin. Ada teman yang berhasil, aku langsung ikutin. Dokter mana aja aku samperin juga. Terus sampai yang 2004 aku kista dan operasi itu aku belum menikah. Nah, 2007 ada lagi kistanya, ketahuan tapi kita gak langsung operasi waktu itu. Aku lelah ikut test ini dan itu," ungkap Lulu.

Pada 2011, Lulu kembali menjalani laparoskopi. Dia juga menjalani operasi sesuai rekomendasi dokter. "Dan tidak ada perubahan, belum hamil-hamil juga," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2