Sakit Tumor Payudara, Kesha Ratuliu Berbagi Tips Inspiratif untuk Wanita

Vina Oktiani - wolipop Senin, 24 Feb 2020 12:47 WIB
kesha ratuliu Kesha Ratuliu terkena tumor payudara. / Foto: Instagram @kesharatuliu05
Jakarta -

Kesha Ratuliu baru-baru ini kembali membuat heboh karena unggahannya di media sosial Instagram pribadi miliknya. Artis Indonesia yang baru saja bertunangan dengan sang pujaan hati, Adhi Permana itu, pada Minggu (23/2/2020) mengunggah hasil USG miliknya melalui Instagram story.

Sontak saja, foto tersebut membuat para netizen heboh dan berspekulasi sendiri, karena Kesha pada awalnya tidak memberikan keterangan lengkap pada unggahannya tersebut.

Kesha Ratuliu Unggah Hasil USG yang Bikin Netizen HebohFoto: Instagram @kesharatuliu05

"Hello there," tulis wanita berusia 21 tahun itu dibawah foto USG yang dunggahnya di Instagram storynya.

Selang beberapa jam kemudian, Kesha kembali mengunggah DM (Direct Message) yang banyak diterimanya dari para netizen. Dalam postingan tersebut Kesha mengatakan bahwa sangat banyak para pengguna Instagram lain yang mempertanyakan kepemilikan hasil USG tersebut.

"Banyak banget yang nanya ini dan jawabannya adalah 'That's mine'," tulis pemilik pengikut 1,3 juta di Instagram itu.

Banyak netizen yang menduga bahwa itu adalah hasil USG dari janin yang sedang berada di dalam kandungan Kesha. Namun Kesha segera menepis anggapan tersebut dan menjelaskan bahwa itu bukanlah hasil USG kehamilan dirinya.

Kesha Ratuliu Unggah Hasil USG yang Bikin Netizen HebohFoto: Instagram @kesharatuliu05

"Tapi itu bukan hasil USG bayi guys. Tadinya aku mau langsung sharing tapi beberapa menit di upload langsung banyak yang bully aku 'kok blm nikah udh hamil' 'itu kan aib kok malah di umbar umbar' Jadinya iseng aja ngerjain kalian," tulis Kesha di salah satu postingan Instagram storynya itu.

Kesha pun menjelaskan bahwa itu adalah hasil USG dari payudara miliknya. Lingkaran hitam yang dikira netizen sebagai janin itu sebenarnya adalah sebuah tumor atau kista. Bintang sinetron Gajah Mada itu mengatakan bahwa benjolan kista tersebut berada pada bagian kanan payudaranya. Setelah melakukan pengecekan di dokter, ternyata benjolan miliknya tersebut sudah sebesar 3 cm. Oleh karena itu, dia memutuskan membagikan hal ini di Instagram storynya karena ingin membuat para wanita lebih menyadari kesehatan payudaranya sendiri.

Kesha Ratuliu Unggah Hasil USG yang Bikin Netizen HebohFoto: Instagram @kesharatuliu05

"Buat kalian para perempuan karena sekarang banyak banget makanan yang gatau dibuat dari apa dan berbagai macam variannya kan dan kalian pasti seneng banget mengkonsumsi makanan tersebut, jadii lakuin sadarii yaa," tulis Kesha.

Menurut penuturan dokter radiologi yang memeriksa dirinya, diperkirakan tumor payudara yang diderita oleh Kesha ini tergolong tumor jinak. Namun belum dapat dipastikan kebenarannya karena untuk memastikannya, Kesha perlu menemui dokter onkologi terlebih dahulu.

"Punyaku sih sesuai dokter radiologi katanya jinak tapi belum tau bener atau ngga karna belum ketemu sama dokter ongkologinya," tulis Kesha.

Kesha Ratuliu Unggah Hasil USG yang Bikin Netizen HebohFoto: Instagram @kesharatuliu05

Tidak lupa Kesha juga memberikan seputar informasi dan tips dari dirinya untuk memeriksa payudara sendiri di rumah agar terhindar dari bahaya-bahaya dari kista atau tumor payudara. Tips dari Kesha ini pun disambut positif netizen karena memang saat ini belum banyak wanita menyadari untuk rutin melakukan SADARI atau periksa payudara sendiri. SADARI perlu rutin dilakukan agar wanita bisa mengetahui apakah ada perubahan pada kondisi payudaranya. Dengan deteksi dini, risiko selamat dari kanker payudara bisa lebih besar.



Simak Video "Blush On Wardah, Membuat Wajah Cerah dan Segar"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)