Kisah Viral Pria Turun Berat Badan 9 kg dalam Sebulan Berkat Video Game

Hestianingsih - wolipop Selasa, 14 Jan 2020 07:32 WIB
Ilustrasi pria diet. Foto: iStock Ilustrasi pria diet. Foto: iStock
Jakarta - Hanya dengan main video game bisa turun berat badan berkilo-kilo dalam waktu singkat? Bagi sebagian orang mungkin mustahil, tapi pengakuan seorang gamer ini, mungkin bisa mengubah pendapat kamu.

Migui Gabriel dari Filipina mengklaim berat badannya turun hingga 9 kg dalam sebulan dengan main video game. Permainan yang dimainkannya adalah Ring Fit Adventure, game keluaran terbaru dari Nintendo.

Seperti dikutip dari Oddity Cenntral, pengakuan Migui Cabriel yang turun berat badan karena main video game jadi viral di Facebook. Dia pun memuji-muji Ring Fit Adventure karena telah membantunya dalam proses penurunan berat badan.


Ring Fit Adventure memang bukan video game pada umumnya. Permainan ini dirancang agar gamer lebih banyak bergerak ketimbang hanya duduk dan memainkan jari-jarinya di controller selama berjam-jam.

Transformasi tubuhnya sebelum dan setelah main game diperlihatkannya lewat laman Facebook pada 4 Januari 2020. Dia menceritakan setiap harinya bermain video game Ring Fit Adventure selama 25 menit dan itu sangat membantunya menurunkan bobot.
Kisah Viral Pria Turun Berat Badan 9 kg dalam Sebulan karena Video GameMigui Gabriel berhasil menurunkan berat badan 9 kg dalam sebulan dengan main video game. Foto: Facebook

"30 hari main Ring Fit Adventure! Dari kelebihan berat badan menjadi normal. Nintendo Ring Fit ini sangat efektif terutama jika dibarengi dengan diet sehat. Aku hanya memainkannya 25 menit sehari dan sangat menyenangkan," tulisnya di caption foto.

Selain main video game, pria yang berprofesi sebagai desainer grafis ini memang menjaga pola makannya. Migui Gabriel makan hanya sedikit karbohidrat dan berhenti makan di atas pukul 19.00.

Migui Gabriel mengaku baru merasakan perubahan pada tubuhnya secara signifikan setelah memainkan Ring Fit Adventure secara rutin. Padahal sebelumnya dia sudah melakukan berbagai macam olahraga dan tidak juga menampakkan hasil. Seperti bersepeda dari rumah ke kantor dan mencoba video game fisik lainnya.


"Aku menemukan kalau Ring Fit Adventure mungkin bisa jadi motivator yang lebih bagus daripada video game sebelumnya. Benar saja, cara ini berhasil!" kata Migui Gabriel saat diwawancarai Gaming PH.

Sebelumnya berat badan Migui Gabriel 78 kg saat dia mencoba Ring Fit Adventure untuk pertamakalinya. Kini bobotnya berkurang hingga 69 kg.
Kisah Viral Pria Turun Berat Badan 9 kg dalam Sebulan karena Video GameRing Fit Adventure, video game dari Nintendo yang bantu Migui Gabriel turunkan berat badan. Foto: Facebook

Ring Fit Adventure dimainkan dengan cara menggerakkan tubuh secara aktif. Permainan ini dilengkapi dengan aksesori khusus seperti Ring-Con dan Leg Strap.

Ring-Con merupakan lingkaran terbuat dari bahan plastik dan fleksibel yang harus dipegang dan digerakkan gamer selama permainan. Sementara Leg-Strap adalah sejenis kain yang ditempelkan pada salah satu kaki pemain yang terhubung pada controller game.


Menurut Migui untuk bisa mencapai berat badan ideal dirinya harus memainkan Ring Fit Adventure selama minimal 3 bulan. Meskipun masih butuh dua bulan lagi, bagi Migui memainkan video game ini tidak akan membosankan karena tubuh harus terus bergerak.

Simak Video "Viral Amplop Nikahan Pelunas Utang, Netizen Ingin Meniru"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)