Kisah Diet Sukses Wanita yang Turun 59 Kg dengan Main Xbox dan Nonton TV

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 21 Nov 2019 13:01 WIB
Foto: thinkstock Foto: thinkstock

Jakarta - Untuk punya bentuk tubuh lebih ideal tak selalu harus dengan mendaftar keanggotaan gym. Anda yang ingin lebih hemat atau tak punya waktu, bisa olahraga sendiri di rumah memanfaatkan alat yang ada. Seorang wanita bahkan bisa turun 59 kg dengan bantuan Xbox, tentunya dengan sembari mengontrol pola makan.

Adalah Laura Dyrden dari Inggris yang sebelumnya memiliki masalah kelebihan berat badan. Dulu, ia sering tidak percaya diri dengan penampilan bahkan kehabisan napas ketika berjalan ke kampus. Laura lalu memutuskan untuk melakukan diet terlebih setelah mengetahui ia ternyata berbobot lebih dari 114 kg dan merasa malu ketika memakai baju renang saat liburan ke Mesir.

[Gambas:Instagram]

"Perjalanan itu adalah momen yang menyadarkanku. Aku sangat tidak nyaman, aku tidak punya kepercayaan diri, aku tidak ingin membuka bajuku dan menampilkan baju renang dan aku ingin menunjukkan bentuk tubuhku kepada siapa pun. Aku pada dasarnya tidak bahagia. Ketika aku kembali, aku tahu ini waktunya untuk berubah," ujarnya dilansir Dailymail.

Sepulangnya liburan, Laura kemudian mulai mengurangi porsi makan dan berolahraga menggunakan permainan fitness yang ada di Xbox, seperti Your Shape Fitness Evolved, Dance Central, Zumba Fitness, dan The Biggest Loser. Ia juga sering kali melakukan jogging hingga terbiasa dan bisa mengikuti lomba marathon.

Banyak orang yang merasa bosan ketika berolahraga. Laura mengakalinya dengan membeli cross trainer. Alat olahraga tersebut digunakan di rumah sambil menonton televisi sehingga tak terlalu terasa berat.

[Gambas:Instagram]

Selain olahraga, pola makan tentu sangat diperhatikan Laura. Ketika diet, wanita tersebut mengganti sarapannya dengan bubur dengan susu almond, Ketika siang, ia lebih memilih makanan sup. Sedangkan untuk makan malam, Laura menyantap daging atau ikan atau ayam dengan banyak sayuran dan ubi. Selain itu, ia juga mengandalkan suplemen blackcurrant untuk mendukung penurunan berat badan dan kesehatan.
Kini berat badan Laura sudah turun sekitar 59 kg. Meski sudah lebih langsing, ia tetap meneruskan gaya hidup sehat dan mendokumentasikan perjalanan serta tips dietnyamelaluiYouTubedanInstagram.


Simak Video "Cerita Gracia Indri Turunkan Berat Badan hingga 23 Kg"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)